Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Winston : “JANGAN Ragu Menyekolahkan ANAK di Sekolah SWASTA”

CitraNews

Ukiran prestasi para siswa dari sekolah-sekolah swasta memberi bukti kalau lembaga pendidikan swasta memiliki keunggulan-keunggulan komparatif. Baik dari aspek kognitif (pengetahuan), afektif (pendidikan karakter), serta psikomotorik (ketrampilan/skill). Dan penerapan model pendidikan semacam ini hanya lebih terarah di sekolah-sekolah swasta.

Kupang, citra-news.com – WINSTON N. Rondo, S.Pt, Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi Nusa Tenggara Tenggara Timur (BMPS NTT) menghimbau kepada para orangtua agar tidak ragu-ragu mendaftarkan putra-putrinya di sekolah-sekolah swasta. Karena sejumlah fakta menyebutkan kalau para siswa-siswi di sekolah swasta lebih unggul dari semua aspek. Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan serta nilai dan sikap.

“Gagasan BMPS NTT untuk menyelenggarakan Seminar dan Lomba antar siswa-siswi SMA/SMK Swasta  se-Provinsi NTT adalah bagian  dari niat para pemangku kepentingan pendidikan swasta untuk semakin mempromosikan kepada khalayak akan keunggulan-keunggulan komparatif yang dimiliki generasi bangsa yang diasuh oleh para pendidik dari sekolah-sekolah swasta. Bahwa kami di lembaga pendidikan swasta punya ‘top brending’,” kata anggota DPRD NTT dari Partai Demokrat ini.

Hal itu dikatakan Winston menyusul pemberian penghargaan kepada siswa-siswa yang meraih juara Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia, yang digelar BMPS NTT menyongsong HUT Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 yang ke-90, dan digelar di Gedung DPD RI, Kupang tanggal 22-23 Oktober 2018.

Hasil yang dirangkum panitia, sebut Winston, SMAK Frater Maumere menjadi JUARA  Lomba di Gebyar SMA/SMK Swasta se-Provinsi NTT. Walaupun tidak ada sekolah  yang meraih juara umum tapi dari hasil yang ada  SMAK Frater Maumere dikategorikan unggul. Karena berhasil meraih 2 (dua) juara yakni Lomba Pidato Bahasa Indonesia dengan thema, Pendidikan Membentuk Karakter Anak Bangsa dan Lomba Cerdas cermat Bahasa Inggris dimana semua unsur grammar menjadi penilaian utama.

“Kami sangat senang dan bangga karena dua kegiatan utama Gebyar SMA/SMK Swasta se-NTT ini sukses dilaksanakan. Perlombaan yang sangat kompetitif ini membuahkan hasil yang berbanding lurus dengan kemampuan akademik para peserta yang nota bena berasal dari sekolah-sekolah swasta unggulan,”ucap Winston seperti dikutip sejumlah awak media di Kupang, Rabu 24 Oktober 2018.