Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Winston : “JANGAN Ragu Menyekolahkan ANAK di Sekolah SWASTA”

CitraNews

Ukiran prestasi para siswa dari sekolah-sekolah swasta memberi bukti kalau lembaga pendidikan swasta memiliki keunggulan-keunggulan komparatif. Baik dari aspek kognitif (pengetahuan), afektif (pendidikan karakter), serta psikomotorik (ketrampilan/skill). Dan penerapan model pendidikan semacam ini hanya lebih terarah di sekolah-sekolah swasta.

Kupang, citra-news.com – WINSTON N. Rondo, S.Pt, Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi Nusa Tenggara Tenggara Timur (BMPS NTT) menghimbau kepada para orangtua agar tidak ragu-ragu mendaftarkan putra-putrinya di sekolah-sekolah swasta. Karena sejumlah fakta menyebutkan kalau para siswa-siswi di sekolah swasta lebih unggul dari semua aspek. Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan serta nilai dan sikap.

“Gagasan BMPS NTT untuk menyelenggarakan Seminar dan Lomba antar siswa-siswi SMA/SMK Swasta  se-Provinsi NTT adalah bagian  dari niat para pemangku kepentingan pendidikan swasta untuk semakin mempromosikan kepada khalayak akan keunggulan-keunggulan komparatif yang dimiliki generasi bangsa yang diasuh oleh para pendidik dari sekolah-sekolah swasta. Bahwa kami di lembaga pendidikan swasta punya ‘top brending’,” kata anggota DPRD NTT dari Partai Demokrat ini.

Baca Juga :  Partai DEMOKRAT Gelar Vaksin GRATIS Prioritas Remaja KOTA Kupang

Hal itu dikatakan Winston menyusul pemberian penghargaan kepada siswa-siswa yang meraih juara Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia, yang digelar BMPS NTT menyongsong HUT Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 yang ke-90, dan digelar di Gedung DPD RI, Kupang tanggal 22-23 Oktober 2018.

Baca Juga :  Dawai HUT NTT ke-61 MENGGETAR Kalbu (Bagian-2)

Hasil yang dirangkum panitia, sebut Winston, SMAK Frater Maumere menjadi JUARA  Lomba di Gebyar SMA/SMK Swasta se-Provinsi NTT. Walaupun tidak ada sekolah  yang meraih juara umum tapi dari hasil yang ada  SMAK Frater Maumere dikategorikan unggul. Karena berhasil meraih 2 (dua) juara yakni Lomba Pidato Bahasa Indonesia dengan thema, Pendidikan Membentuk Karakter Anak Bangsa dan Lomba Cerdas cermat Bahasa Inggris dimana semua unsur grammar menjadi penilaian utama.

Baca Juga :  Kader PMKRI Diminta Lebih Militansi dan Inovatif

“Kami sangat senang dan bangga karena dua kegiatan utama Gebyar SMA/SMK Swasta se-NTT ini sukses dilaksanakan. Perlombaan yang sangat kompetitif ini membuahkan hasil yang berbanding lurus dengan kemampuan akademik para peserta yang nota bena berasal dari sekolah-sekolah swasta unggulan,”ucap Winston seperti dikutip sejumlah awak media di Kupang, Rabu 24 Oktober 2018.