Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

FESTIVAL Ajang Memasyarakatkan Tanaman KELOR

CitraNews

Yohanis Tay : Wujud implementasi tekad pemerintah Provinsi NTT saat ini Dinas Pertanian Provinsi NTT menggelar Festival Kelor. Tujuannnya memotivasi masyarakat lebih giat lagi mengembangkan tanaman pangan yang kaya nutrisi dan gizi.

Kupang, citra-news.com –  GUBERNUR dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan JOSEF Ardianus Nae Soi, bertekad untuk menghijaukan bumi Flobamora dengan tanam kelor (moringa). Tekad ini diwujudnyatakan oleh dinas pertanian melalui Gerakan Revolusi Hujau (GRH).

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku dinas teknis untuk melakukan pengembangan tanaman kelor secara massif di seluruh Provinsi NTT. Melalui Gerakan Revolusi Hijau masyarakat diajak untuk memanfaatkan setiap jengkal tanah miliknya untuk menanam tanaman kelor. Meskipun tanaman kelor ini bukan hal baru bagi masyarakat kita,”ungkap Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Ir. Yohanis Tay Ruba, M.Si di Kupang, Rabu, 21 November 2018.

Guna memicu masyarakat lebih giat menanam kelor, Dinas Pertanian Provinsi NTT tengah mempersiapkan 30 ribu anakan kelor yang siap tanam di wilayah Kabupaten Kupang. Demplot yang menjadi lokasi ‘Kebun Contoh Kelor’ ini, sebut Anis, di Oeteta, Oefafi, dan Pitani Kabupaten Kupang.