Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UNBK Adalah KEBUTUHAN Semua Elemen Wajib PEDULI

CitraNews

Prof. Willy Toisuta : Target pemerintah pusat melalui Kemendiknas RI agar pelaksanaan UNBK di semua tingkatan satuan pendidikan harus 100 persen. Bila tidak tercapai target apakah kita harus diam? Harus ada upaya-upaya agar kita bisa bersaing.

Kupang, citra-news.com – PROFESOR WILLY Toisuta mengatakan, ujian nasional berbasis komputer (UNBK) adalah suatu keniscayaan. Sesuatu yang tidak bisa ditolak. Karena mau tidak mau semua bahan ujian siswa harus tersaji dalam system kompterisasi.

“Bukan karena himbauan pemerintah pusat melalui Kemendiknas RI agar pelaksanaan UNBK di semua tingkatan satuan pendidikan harus 100 persen. Namun UNBK adalah tuntutan jaman  sehingga semua pihak berupaya maksimal mengadakan sarana prasaana (Sarpras) dimaksud. Karenanya kita tidak bisa lagi menolak akan tuntutan era sekarang ini. Untuk upaya IYA. Makanya semua pihak berupaya maksimal, tidak saja pemerntah, agar bisa menjawabi kebutuhan ini,”jelas Toisuta kepada awak media di Gedung I.H. Doko Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Dinas P dan P Prov. NTT) di bilangan Jl. Soeharto Naikoten 1 Kupang Timor NTT, Senin 25 Maret 2019.

Menanggapi soal pelaksanaan UNBK di Provinsi NTT yang BELUM 100 persen, Tim Pakar NTT BANGKIT MENUJU SEJAHTERA ini menyatakan, di era kepemimpinan VIKTOR – JOSEF adalah awal dari harapan untuk menggapai pelaksanaan UNBK sesuai tuntutan kebutuhan dimaksud.

Dikatakan, para pemangku kepentingan pendidikan terutama pemerintah harus juga punya kepedulian yang sama. Lebih dari itu karena kesuksesan pendidikan adalah tanggung jawab bersama semua elemen. Iya, orangtua peserta didik (keluarga), masyarakat termasuk pers, dan pemerintah (negara) dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Seratus persen UNBK adalah berbicara target. Namun UNBK dengan system komputerisasi adalah sebuah keniscayaan. Sesuatu yang tidak bisa ditolak. Apakah ketika target tercapai lalu tidak ada tanggung jawab lagi? Ujian siswa dengan system jaringan secara online adalah kebutuhan di era sekarang ini. Masyarakat NTT sudah tentu punya cita-cita yang sama menggapai kemajuan di dunia pendidikan,”ucap sang Profesor ini.