Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

CEGAH ‘Stunting’ Gubernur VIKTOR Tanam KELOR

CitraNews

Kasatpol PP Provinsi NTT, CORNELIS Wadu (kiri) saat mengawal Gubernur Viktor ke Desa Seki Kecamatan Amabi Oefeto Timur Kabupaten Kupang. Tampak Wakil Bupati Kupang JERRY Manafe (ke-2 dari kiri) mendampingi Gubernur Viktor, Rabu 31 Agustus 2019. Doc. CNC/sofian Satpol PP NTT

Budidaya secara massif tanaman kelor (Marungga) hampir merajalela di seantero masyarakat Flobamora. Gerakan Revolusi Hijau dengan menanam ‘Pohon Setan’ ini terus dikembangkan untuk mengatasi kekurangan gizi buruk dan stunting. Juga kelor menjadi sumber devisa baru bagi rakyat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Citra-News.com, KUPANG – GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, VIKTOR Bungtilu Laiskodat kemana-mana dan dimana terus gencar mengkampanyekan kepada masyarakat NTT untuk gemar menanam dan membudidayakan tanaman kelor.

Komitmen ini telah dibangun Gubernur Viktor semenjak awal ia dilantik bersama wakilnya  JOSEF A. Nae Soi di Jakarta. Bahkan di hadapan Sidang Paripurna DPRD NTT di Kupang tanggal 5 September 2018, Gubernur Viktor memberikan pesan tegas nan penuh pengharapan. Bahwa Marungga (kelor) akan dikembangkan menjadi sumber devisa baru bagi masyarakat NTT.

Diikatakannya, Kelor menjadi pohon masa depan yang dianalkan untuk mengatasi kekurangan gizi dan stunting’ yang mencemaskan. Tumbuhan kelor di NTT adalah yang terbaik di dunia sehingga bisa membuatnya menjadi emas hijau yang akan bernilai ekonomi tinggi.

Sebagai wujud dari pernyataannnya itu beberapa upaya konkrit sudah dilakukan sang gubernur ini. Seperti halnya pada Rabu 31 Juli 2019 Gubernur Viktor turun ke Desa Seki Kecamatan Amabi Oefeto Timur Kabupaten Kupang, dan melakukan penanaman perdana pohon kelor. Fakta ini menunjukkan kalau Gubernur Viktor tidak saja bicara di belakang meja. Tapi ia langsung memberikan contoh di tengah warga dengan menceburkan jari jemarinya ke lubang tanaman kelor. Ini luar biasa, bukan?

Gubernur Viktor tanam anakan kelor didampingi Kasat Pol PP Provinsi NTT, Cornelis Wadu di Desa Seki Kecamatan Amabu Oefeti Timur Kabupaten Kupang. Doc. CNC/sofian Satpol PP NTT