Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TEKAD Masuk KAMPUNG Gelorakan Pendekatan RUMAH TANGGA

CitraNews

Drs. YOSEPH Jehalut, Kadis PMD Kabupaten Manggarai, Floes NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com

Yos: Sebagai bagian dari pemerintah, saya sangat salut dan bangga. Karena program TEKAD tdak sekadar memberdaya kaum marginal di desa. Tapi juga mengedukasi kaum muda milenial untuk membangun usaha mandiri.

Citra News.Com, RUTENG – KEPALA DINAS Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Manggarai, Drs. YOSEPH Jehalut menyatakan, pihaknya sangat mendukung program Transformasi Ekonomi KAmpung TerpaDu (TEKAD) besukan Kementerian Desa (Kemendes) ini

Baca Juga :  DEBAT PILPRES Bahas Tiga Isu HAM

“Secara pemeintah mapun pribadi, saya salut dan sangat mendukung program TEKAD masuk ke kampung – kampung di 5 (lima) kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai. Kalau bisa tahun 2022 bertambah jumah kecamatan dan desa. Karena hemat saya Program TEKAD ini bersebtuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Hebatnya progrm TEKAD menggunakan pendekatan rumah tangga (RT),” ungkap Yos di ruang kerjanya, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga :  2019 MERPATI Akan TERBANG Lagi
Baca Juga :  TBI Motaain PINTU GERBANG Peningkatan Ekspor Import INDONESIA TIMOR LESTE

Kepada awak citra-news.com Yos menjelaskan, TEKAD di tahun 2021 baru ada 5 kecamatan. Walaupun awal jadi pilot project dan belum representatif. Sehingga diharapkan menjadi menjadi cikal bakal untuk wilayah di kecamatan lainnya lagi pada tahun berikutnya.