Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TEKAD Menopang EKONOMI Warga Desa Terpencil dan TERBELAKANG

CitraNews

“Kemendes PDTT dan IFAD memiliki kesamaan komitmen untuk melakukan proses pembangunan secara intensif berkelanjutan berbasis desa dan daerah pinggiran. Yang mana target utama pembangunan tersebut adalah untuk kesinambungan ekonomi masyarakat desa menuju masyarakat sejahtera,” tuturnya.

MARIA M.M Ling, Fasilitator TEKAD Kabupaten Manggarai Bidang Pembangunan Ekonomi  saat diskusi. Doc. marthen radja/citra-news.com

Terdapat dua hal yang menjadi fokus program Kemendes PDTT yakni program pembangunan dan program pemberdayaan berbasis desa dan kawasan transmigrasi dan program pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  MEMBURU Tabungan DOLAR Presiden JOKOWI dan Para Menterinya

Viktor menambahkan, Program TEKAD memberikan kontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat desa dan masyarakat di kawasan transmigrasi.

Baca Juga :  TOLERANSI Menguburkan PERBEDAAN, Arifin: KKBM Sanggup MENUNJUKAN Hal Ini

Hasil pantauan awak citra-news.com, acara Rakor dan Evaluasi program TEKAD tahun 2021, lebih bersifat dialogis. Para Korkab dan fasilitator mengungkapkan pengalaman masing-masing terkait tugas dan fungsi mereka di desa sasaran Program TEKAD.

Tampak ESTER J. Rambu Detta (seragam Korpri) pada sesi diskusi bersama para Fasilitator. Doc. marthen radja/citra-news.com

Meski kegiatanya maraton tapi peserta terlihat antusias mengikuti pemaparan narasumber. Dipandu oleh Kepala Seksi (Kasie) Bina Pemasaran dan Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat. Dinas PMD NTT, Ester J. Rambu Deta, S.IP,M.Si, memberikan edukasi dan motivasi untuk peserta.