Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Penyelenggaraan JALAN Terbaik, MAKSI Terima PENGHARGAAN dari Menteri PUPR

CitraNews

Citra-News.Com, JAKARTA – BERTEPATAN dengan Hari Ulang Tahun ke 63 Provinsi Nusa Tenggara Timur tanggal 20 Desember 2021, Provinsi terselatan NKRI ini mendapat Piagam Penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Penyelenggaraan Jalan.

“Terima kasih kepada Pemerintah pusat yang sudah menetapkan NTT Provinsi Terbaik Penyelenggaraan Jalan. Ini tidak terlepas dari komitmen bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan bapak Wakil Gubernur Josef Adrianus Naisoi, yaitu untuk memenuhi ketersedian infrastruktur jalan yang memadai di wilayah NTT,” demikian Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, Ir. Maksi Y.E. Nenabu, MT saat dihubungi awak portal berita citra-news.com via telpon seluler Minggu malam 19 Desember 2021.

Maksi mengatakan, ketersediaan infrastruktur jalan, jembatan, dan pengairan dimaksud, lebih diprioritaskan pada daerah-daerah sentra produksi pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata.

Baca Juga :  TNI AL Dorong PEN Serbu VAKSINASI Masyarakat MARITIM
Baca Juga :  Wapres MA'RUF Sebut NTT Masuk NOMINASI Kemiskinan EKSTRIM

“Sebagai dinas teknis kami melaksanakan tugas dan fungsi bidang Kebinamargaan adalah penyelenggraan jalan. Kami sudah tuntaskan pekerjaan peningkatan jalan dari status tidak mantap. Dengan total panjang ruas jalan provinsi 906,12 kilometer,” tuturnya.

Perlu diketahui pekerjaan infrastruktur jalan TA (tahun anggaran) 2021 ini, termasuk pekerjaan pada tahun 2020 dan menggunakan skema penganggaran pinjaman SMI, pinjaman Bank NTT, pemberian hibah daerah, serta bersumber dri DAU dan DAK.

Baca Juga :  Pengembangan HUTAN ENERGI Harus Bisa Menjamin Pertumbuhan EKONOMI Masyarakat

Dari hasil penilaian secara nasional ini, lanjut dia, pihak Kementerian PUPR menetapkan Provinsi NTT Terbaik urutan tiga. Atau Juara 3 Penyelenggaraan Jalan Terbaik.