Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PENTING, Informasi CUACA Laut dan IKLIM Untuk Para NELAYAN

CitraNews

Lokasi giat SLCN terpusat di Aula Kantor BMKG NTT, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, Rabu 30 Maret 2022.

Kegiatan itu dipadukan dengan perayaan puncak peringatan Hari Meteorologi Dunia ke-72 yang berlangsung secara streaming oleh BMKG pusat dan dibuka oleh Presiden RI ke-5, Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri, sebagai tokoh pelopor kemetrologian di Indonesia.

Momentum itu dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si. Dia menyatakan pemerintah Kota Kupang sangat mengapresiasi BMKG NTT menyelenggarakan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan.

Baca Juga :  RESTRUKTURISASI Organisasi Diwarnai Kekecewaaan

Menurut Sekda Funay, kegiatan perikanan baik perikanan tangkap, budidaya perikanan dan kegiatan pesisir sangat dipengaruhi oleh cuaca dan iklim.

Baca Juga :  Turun ke DESA Binaan Bank NTT Penjabat BUPATI Lembata Melepas 610 Anak TUKIK

“Untuk kegiatan di laut khususnya kepada para nelayan diperlukan informasi tentang cuaca laut dan iklim. Ini penting bagi kegiatan perikanan pada umumnya. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Kupang, kami menyampaikan terima kasih kepada BMKG, dengan data dan informasi yang akurat dan sudah diakui dunia bisa memberikan pencerahan kepada para nelayan,” tuturnya.

Baca Juga :  PENTING Pemkot Kupang Sediakan Display INFO HARGA Pasar

Sementara Kepala Stasiun Maritim Tenau Kupang, Mohamad Saiful Hadi, SP, menyampaikan kegiatan SLCN yang digelar BMKG bertujuan untuk mengedukasi para nelayan dan petugas terkait guna memahami informasi cuaca kelautan yang dikeluarkan BMKG untuk keamanan dan kenyamanan aktivitas mereka di laut.