Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JERIKO Pastikan RUMAH LAYAK Huni Jadi Prioritas UTAMA

CitraNews

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH saat sosialisasi program BSPRS, di Kupang. Doc. citra-newd.com/PKP setda kotakpg

Bustaman : “….meskipun program Bantuan Stimulan Penyedia Rumah Swadaya
dikerjakan secara swadaya namun akan tetap dievaluasi dan diperiksa…”

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson (Jefri) R. Riwu Kore, MM,MH, saat sosialisasi program Bantuan Stimulan Penyedia Rumah Swadaya (BSPRS)
di setiap kelurahan memastikan pemenuhan kebutuhan akan rumah layak huni menjadi prioritas utama di masa kepemimpinannya.

“Rumah layak huni bagi warga kota jauh lebih penting dari pembangunan infrastruktur seperti taman, trotoar dan jalan. Kami jadikan rumah layak huni prioritas utama daripada pembangunan infrastruktur lainnya,” tegas Jefri.

Baca Juga :  DIPERTANYAKAN, Dua RKB Habiskan Anggaran 347 Juta

Wali Kota Kupang mengakui, saat ini masih banyak warga Kota Kupang yang belum memiliki hunian yang layak. Karena itu Pemkot Kupang akan terus berupaya lewat program-program seperti ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain bantuan pembangunan rumah, tambah dia, setiap rumah yang dibangun akan dilengkapi dengan sejumlah perabotan seperti tempat tidur, kursi dan meja.

Baca Juga :  KEPAK SAYAP Dari Negeri Seribu GEREJA Ke Negeri Seribu MASJID

“Semua perlengkapan ini merupakan sumbangan dari Anggota DPD RI, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe dan beberapa donatur lainnya.

Terkait sosialisasi program BSPRS Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini selalu hadir dalam sosialisasi di 8 kelurahan tempat program ini dilaksanakan.

Selain menjelaskan tentang program tersebut, Wali Kota juga berkesempatan mendengarkan ungkapan hati sejumlah warga.

Wali Kota Kupang juga menuai banyak pujian dan apresiasi dari warga saat mensosialisasikan program Bantuan Stimulan Penyedia Rumah Swadaya (BSPRS).

Dipastikan kehadiran sang Wali Kota Kupang di setiap kelurahan sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya atas program yang merupakan gabungan antara dana alokasi khusus pemerintah pusat dengan APBD Kota Kupang.

Baca Juga :  KOTA Kupang Sistem NAR Error Data SEMBUH Covid19 NOL

Kepala Bidang Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Dinas PRKP Kota Kupang, Bustaman, S.STP, M.M, dalam sosialisasi di setiap titik menjelaskan, program ini sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu. Hingga tahun ini bantuan program tersebut mencapai 762 unit. Jika ditambah dengan program bedah rumah yang didanai APBD Kota Kupang maka total rumah yang dibangun mencapai 1043 unit.