Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

MEMACU Pertumbuhan EKONOMI Dibalik Lomba PACUAN Kuda

CitraNews

Unik, lomba pacuan kuda di Kabupaten Ngada kali ini. Kepada para juara Bupati Andreas memberikan hadiah berupa hewan ternak, Sapi. Alasannya?  Ini kata Bupati Andreas…..

Citra News.Com, BAJAWA – WAKIL GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur, JOSEF Adrianus Nae Soi mengapresiasi kegiatan lomba pacuan kuda ttadisional di Lapangan Pacuan Kuda Desa Loa, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, Rabu 03 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wagub Nae Soi mengatakan, olahraga pacuan kuda adalah tradisi budaya dari leluhur yang sudah turun temurun. Selain dapat membina tali persaudaraan antarmasyarakat namun juga dapat memberi dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Kabid DIKMEN Pius Rasi ANCAM PECAT Asa Lahtang
Baca Juga :  Belajar DARING Disinyalir Menimbulkan Persoalan Baru

Wakil Gubernur NTT, JOSEF Adrianus Nae Soi.  Doc. istimewa

“Dengan digelarnya pacuan kuda ini, saya berharap selain kita menjaga dan melestarikan tradisi budaya dari leluhur kita, tapi juga akan memacu dan meningkatkan ekonomi di sekitar tempat pelaksanaan bagi masyarakat sekitar,” kata Wagub Nae Soi.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat Minta MISS International Perkenalkan LABUAN Bajo ke Seluruh DUNIA

Ia juga berharap, dalam kegiatan lomba pacuan kuda ini, harus benar-benar mengutamakan aspek keamanan bagi para Joki. Sehingga menjadi hiburan rakyat dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dengan penuh kegembiraan.