Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

MEMACU Pertumbuhan EKONOMI Dibalik Lomba PACUAN Kuda

CitraNews

“Aspek savety tentunya harus yang utama. Perlu dijaga keamanan dan kenyamanan  agar para Joki kita dapat terhindar dari cedera apabila mereka terjatuh, baik itu dari sisi arena dan juga alat pelindung keamanan yang dipakai Joki itu sendiri. Sekali lagi mari kita tetap jaga kearifan lokal di daerah ini tapi juga harus tetap mengedepankan sisi keamanan bagi para Joki kita,” tuturnya.

Baca Juga :  Program ‘Siswa Mengenal Nusantara’ Sodorkan Budaya Patriotisme

Sementara itu Bupati Ngada Andreas Paru menjelaskan bahwa kepada para juara dari perlombaan Pacuan Kuda yang memperebutkan Piala Bupati tersebut akan mendapat Hadiah berupa Sapi pada masing-masing kelasnya.

Baca Juga :  DPRD Maluku PUJI Kebijakan MERAKYAT Gubernur VIKTOR

“Hadiahnya berupa Sapi untuk juara masing-masing kelas. Ini dukungan Pemda agar masyarakat juga jangan hanya pelihara Kuda, tapi pelihara dan belajar untuk beternak Sapi.” ucap Bupati Andreas.

Mengutip siatan pers Biro Administrasi Pimpinan (AP) Setda NTT bahwa kehadiran Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi di Kabupaten Ngada, untuk membuka secara resmi Lomba Pacuan Kuda Tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77.

Baca Juga :  Songsong UAN Siswa SLTA di Sumba RESAH

Sekaligus memperebutkan Piala Bupati Ngada, bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Desa Loa, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada Flores.