Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NASABAH Bank NTT Raih Hadiah PERTAMA Rp 100 Juta Tabungan SIMPEDA

CitraNews

Dilanjutkan oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad dan Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Para pemenangnya yakni nasabah dari Bank Bengkulu, nasabah dari Bank Sulselbar, dan nasabah dari Bank NTT. Sedangkan satu pemenang lagi dikhususkan pada nasabah dari Bank Nagari karena menjadi tuan rumah.

Setelah diundi, Bahar Nopen selaku nasabah Kantor Cabang Bank Nagari di Kota Padang berhak untuk hadiah Rp 100 juta tersebut.

Baca Juga :  Pendidikan KONSERVASI Spirit Kepedulian Membangun LINGKUNGAN

Tiba di penentuan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, degup jantung seluruh pengunjung semakin kencang. Pasalnya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah yang diberikan mandat untuk mengundi dengan sengaja memperlama proses pengacakan nomor.

“Karena peserta ada jutaan, kita biarkan lama mengundinya, lanjut terus diacak,” ujarnya.

Setelah akhirnya Mahyeldi memerintahkan pengacakan nomor dihentikan, langsung terdengar gemuruh di sisi kanan panggung, tempat duduk perwakilan dari Bank Jatim.

Baca Juga :  PERTAMA di Indonesia DPW IMO NTT Helat Webinar Prokes COVID-19

Pasalnya, di videotron terpampang jelas nomor rekening pemenang adalah nasabah dari Bank Jatim.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum II Asbanda Fidri Arnaldy mengatakan, BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda selama lebih dari 10 tahun terakhir adalah Bank Jatim.

“Bank Jatim sampai dengan posisi Desember 2023 telah menghimpun Simpeda kira-kira Rp 16,47 triliun atau sebesar 23,47 persen dari Tabungan Simpeda nasional,” ujar Fidri.

Baca Juga :  Ini ALASAN Gubernur NTT CABUT Pergub Nomor 85 Tahun 2022

Secara nasional, jumlah nasabah juga terus mengalami peningkatan. Sampai akhir Juni 2022, jumlah penabung mencapai 7.766.822 orang dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 63.40 triliun.

Kemudian pada Desember 2023, jumlahnya meningkat menjadi 7.874.480 penabung. Artinya ada kenaikan sebesar 1,39 persen atau 107.658 orang.

Adapun saldo Simpeda meningkat 10,68 persen atau naik sebesar Rp 6,77 triliun menjadi Rp 70,18 triliun pada posisi Desember 2023.