Raja Erizman : Jadilah Pelayan Masyarakat yang Santun dan Bijak

Penulis  Armando WS

Editor : marthen radja/cnc

Maumere, citranews.com – KAPOLDA NTT, Irjen Polisi Drs. Raja Erizman mengingatkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sikka di Maumere, agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jadilah pelayan masyarakat yang santun dan bijak.

“Anggota (polisi) harus mempunyai rasa semangat juang yang tinggi. Terutama sebagai pelayan masyarakat, tunjukkan sikap dan sifat yang santun dan bijak. Anggota juga harus sopan dalam pergaulan dengan sesama sahabat, sekorps, terutama masyarakat. Karena kita sebagai pelayan masyarakat,”tegas Raja di Aula Mapolres Sikka ketika kunjungan kerja dalam kerangka pengamanan Pilkada, Kamis (5 April 2018).

Sebagai anggota sekaligus juga adalah masyarakat, lanjut dia, kita harus bersama masyarakat. Dan anggota harus lebih dekat dengan masyarakat. Bahwa patut diberi apresiasi kalau masyarakat NTT terutama di Kabupaten Sikka terkenal dengan sikap toleransinya  yang tinggi. Hal ini kita harus kita jaga, kita rawat dan kita pupuk terus, agar tidak menimbulkan gesekan-gesekan yang berdampak pada ketidaknyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Ini tanggung jawab kepolisian terutama Polres Sikka,”tandasnya.

Didampingi sang isteri kunjungan kerja Kapolda NTT ke Maumere ini diawali dengan percikan ‘wair huler‘ dan tutur sapa adat dan diringi tarian Hegong. Orang Nomor Satu di jajaran kepolisian di Provinsi NTT ini diberikan pengalungan bunga oleh tokoh adat, Oscar Mandalangi dan isteri. Sebelum bertatap muka dengan jajaran Polres Sikka, Kapolda Raja bersilaturahmi dengan Uskup Maumere. +++ mof/cnc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *