NAGO BAPA Naik ‘Tahta’ RAFAEL RAGA Kembali ‘Merangkak’

Ekses dari ‘bermain api’ politik di kontestasi Pilkada Serentak 2018, oknum-oknum pejabat negara baik di jajaran eksekutif maupun legislatif, harus ‘terbakar’ alias dinonaktifkan dari jabatan sebelumnya. Rafael Raga, SP contohnya, yang berpasangan dengan Yoseph Ansar Rera di kontes Pilkada Serentak di Kabupaten Sikka 27 Juni 2018 itu harus digantikan dengan Gorgonius Nago Bapa, SE sebagai Ketua DPRD Sikka periode 2014-2019.

Maumere, citra-news.com – GORGONIUS Nago Bapa, SE secara resmi dilantik jadi KETUA DPRD Kabupaten Sikka menggantikan Rafael Raga, SP. Dengan demikian maka praktis Nago Bapa sudah naik tahta  dan Rafael Raga harus kembali merangkak dari bawah lagi menjadi politisi bila rakyat Kabupaten Sikka berkehendak. Selain Nago Bapa juga Ketua Pengadilan Maumere, Rahmat Sanjaya, SH, MH melantik SUFRIANCE MARISON BOTU, menjadi Wakil Ketua DPRD Sikka menggantikan Stefanus Say.

Namun nasib naas bagi Rafael Raga juga Stefanus Say yang maju menjadi pasangan calon Wakil Bupati Sikka periode 2018-2023. Paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati Sikka nomor urut 3 Yoseph Ansar Rera – Rafael Raga serta Paslon dengan nomor urut 1 atas nama Aleksander Longginus dan Stefanus Say, mereka secara gentle menerima KALAH suara di kontestasi Pilkada Sikka 2018. Yang unggul dan dipastikan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2018-2023 adalah putra mantan Bupati Sikka Aleks Idong yakni Fransiskus Roberto Diogo dan ROMANUS WOGA dengan tagline ROMA.

Dengan pelantikan dua pimpinan DPRD Sikka terutama Ketua DPRD tersebut maka praktis Rafael Raga dari Partai Golkar itu harus kembali ‘merangkak’ dari bawah dan berjuang lagi menjadi anggota legislatif tahun 2019 nanti. Tidak terkecuali bagi Yoseph Ansar Rera dan Stefanus Say, sejak kekalahan di Pilkada 2018 mereka harus menjadi rakyat biasa.

Selain pimpinan, pada hari yang sama acara sumpah dan janji yang dilaksanakan di Aula LEPO KULA BABONG DPRD Kabupaten sikka pada Selasa 3 Juli 2018 ITU, juga dilantik 3 (tiga) wajah baru sebagai anggota DPRD Sikka Antar Waktu periode 2014-2019. Masing-masing Hermanus Yoseph, SE menggantikan Stefanus Say, dan Ferdinandus Yan menggantikan Rafael Raga. Serta Fransiskus Siku menggantikan Yohanes Yudas Gobang, SH

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan secara terpisah,dalam Rapat Paripurna Istimewah III dan IV masa sidang III dan IV DPRD Kabupaten Sikka dengan materi pengucapan sumpah  dan janji pimpinan anggota DPRD Kabupaten Sikka pengganti serta pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Sikka pengganti periode 2014-2019 Antar Waktu periode 2014-2019.

Acara akbar tersebut turut hadir Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Drs. Paulus Nong Susar, anggota DPRD, Forkopimda, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP), perwakilan KPUD dan Panwas Sikka, tokoh masyarakat, toko agama, toko adat, NGO dan para jurnalis dari berbagai media massa.

“Diharapkan agar ketua dan anggota DPRD yang baru mengambil sumpah dan janji  itu benar-benar menjalankan kepercayaan dengan baik,”ungkap Bupati Ansar dalam sambutanya.

Dalam mengendalikan dan memimpin organisasi DPRD yang kita cintai ini, kata Ansar,
pimpinan baru diharapakan agar semakin baik semakin  berhasil terutama untuk mengakomodir dan memenuhi apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kabupaten Sikka.
Kepada Rafael Raga sebagai mantan Ketua dan Stef Say sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Sikka, Ansar  mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-setingginya atas segala dedikasi an tanggung jawab dalam mengawal amanah rakyat di DPRD Sikka serta hubungan yang akur nan harmonis bersama pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Sikka. +++ amor/cnc

Gambar : Pengambilan Sumpah dan Janji oleh Ketua PN Maumere, Rahmat Sanjaya, SH. MH atas Grogonius Nago Bapa dan Sufriance Marison Botu, pengganti antar waktu pimpinan DPRD Kabupaten Sikka periode 2014-2019. Doc. CNC/armando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *