Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

PEJABAT Dituntut Berkarakter dan BERMORALITAS

CitraNews

Seorang pejabat juga, tambah dia, harus CERDAS (pandai atau pintar). Bahwa persoalan masyarakat sangat kompleks. Menghadapi persoalan yang multi dimensi, multi varian. Tidak cukup satu ilmu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan. Dibutuhkan banyak ilmu untuk kemudian diramu menjadi kebijakan program untuk kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat. Maka tugas Mekeng Florianus adalah belajar, belajar, dan belajar. Walaupun sekarang sudah jadi Penjabat Bupati Sikka dan menggunakan seragam yang gagah. Tapi setelah selesai pelantikan ini segera melepaskan baju itu dan gunakan waktu untuk belar dari mantan bupati/walikota dan mantan-mantan pejabat lainnya sebagai ilmu pengetahuan dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Sebut Warga KOMODO Penduduk LIAR

Robert berpesan agar Mekeng Florianus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Menjaga martabat dan kepercayaan diri, martabat dan kewibawan keluarga, martabat dan kewibawaan pemerintah Provinsi NTT, selama melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sikka.

Sebagai seorang pejabat harus bisa mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Pada saat yang sama juga dia (pejabat) harus bisa membuktikan bahwa dia juga adalah pelaku dari nilai-nilai kebaikan itu.  Banyak sekarang pejabat yang hanya mengajarkan. Tetapi begitu sampai ke ruang kerjanya hanya bisa baca WA, baca internet. Dia tidak mampu melaksanakan. Apalagi mempertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Pemprov NTT Persilahkan KELUARGA SELAN Gugat ke Pengadilan

“Pak Flory dalam mempertanggungjawabkan itu hendaknya dari hal yang paling sederhana sampai ke hal yang paling berat. Itu tugas dan tanggung jawab seorang pemimpin. Oleh karena itu mulai hari ini pak Flory silahkan memberikan pengajaran kemudian melaksanaakan serta mempertangungjawaban apa yang menjadi tugas negara itu,”tandasnya.

Baca Juga :  Masyarakat TTS Urutan Ke-2 TERMISKIN di Indonesia

Ada tiga tugas yang harus laksanakan seorang Penjabat Bupati, kata Robert sama seperti dirinya detugaskan Mendagari menjadi Penjabat Gubernur NTT. Yaitu pertama, melanjutkan pelaksanaan pembangunan yang ada di wilayah tugas. Bahwa harus mampu menjaga kontinuitas pembangunan dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.