Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

PEJABAT Dituntut Berkarakter dan BERMORALITAS

CitraNews

Robert Simbolon : “Pak Mekeng Florianus adalah seorang pejabat tinggi pratama dan kini dipercayakan lagi menjadi Penjabat Bupati Sikka. Pak Flory harus bisa pastikan bahwa pak Flory adalah Pejabat yang baik. Tapi jangan hanya cukup pada baik namun harus punya karakter yang kuat dan bermoralitas”.

Kupang, citra-news.com – PENJABAT GUBERNUR Nusa Tenggara Timur ROBERT SIMBOLON menyatakan, Mekeng Florianus hingga ditetapkan menjadi Penjabat Bupati Sikka karena dipercaya dan memenuhi syarat serta dipandang mampu mengemban tugas untuk menjalankan tanggung jawab yang diberikan negara dan masyarakat Kabupaten Sikka khususnya.

“Pak Flory bukan saja dipercaya tapi mampu menjalankan. Itu yang yang paling penting. Tugas yang diberikan perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tangung jawab. Tanggung jawab kepada sesama manusia. Tanggung jawab kepada keluarga, sesama rekan sejawat dan  pejabat, dan terutama tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Baik. Dan pak Flory adalah pejabat yang baik. Tapi jangan hanya cukup pada baik namun harus punya karakter yang kuat dan bermoralitas,”tegas Robert mengingatkan.

Baca Juga :  BANK NTT Bina UMKM Hingga Border Area RI-RDTL
Baca Juga :  MEMALUKAN, DPRD Sikka Mark Up APBD

Di Aula Komodo Gedung Sasando, Kupang, Jumat 20 Juli 2018, Robert dalam sambutannya lebih jauh mengatakan, karena Tuhan itu Maha Baik maka seorang pejabat pun harus baik. Yang dibutuhkan dari seorang pejabat itu minimal ada tiga hal. Yaitu pejabat harus BAIK dan jujur, harus BERANI, serta CERDAS.

Baca Juga :  Wagub NTT Benny Litelnoni Terima Mobil Rongsokan

Seorang pejabat harus berani memihak pada kepentingan rakyat, kata Robert. Pejabat harus jujur dan berani untuk untuk menyatakan kebenaran. Kalau pejabat tidak berani maka akan kacau masyarakat. Karena nasib atau masa depan masyarakat itu ada di tangan pejabat. Iya masa depan kesejahteraan tentunya. Apalagi di era sekarang masyarakat membutuhkan pejabat yang bukan saja baik tapi juga harus berani. Pejabat yang berkarakter dan bermoral.