Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Viktor : NTT Satu DATA Bukan Hanya NAMA Saja

CitraNews

Astaga! NTT Satu DATA yang dikendalikan BAPPEDA Provinsi NTT mendapat kritikan pedas dari Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat. “…NTT Satu Data bukan hanya nama saja. Selama ini NTT tidak punya data yang jelas dan pasti. Data yang ada hanya bersifat kira-kira…”.

Kefamenanu, citra-news.com –  GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, VIKTOR Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si menegaskan, masalah utama yang dihadapi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) adalah tidak punya data yang pasti. NTT harus punya yang jelas untuk perencanaan dan penanganan masalah pembangunan dengan tepat.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Viktor pada acara penanaman secara simbolis jagung jenis Bisi 2 di Desa Nifuboke dan Bijeli Kecamatan Noemuti Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu, 8 September 2018.

Baca Juga :  STUNTING Menjamur TP PKK di NTT Tidak Punya Data
Baca Juga :  Yang UNIK di Acara Puncak Hari Jadi NTT Ke-60

Manurut dia, masalah utama di NTT bukan karena rakyat masalah. Tidak ada itu, tegasnya. Masalah utama kita adalah pada perencanaan. Dan perencanaan itu harus dimulai dari data. Karena itu saya (Gubernur Viktor) akan mengajak dan berdiskusi dengan para bupati/walikota se-NTT agar menyiapkan data yang autentik dan pasti.

“Saya pastikan dalam maa kepemimpinan kami, NTT harus punya bank data yang jelas dan autentik. NTT SATU DATA bukan hanya nama saja. Kita akan danai. Siapkan dengan baik dan melalui survey yang pasti. Harus punya data yang luar biasa untuk penanganan yang jelas,”tegas Viktor seperti dilansir  Aven Reme, staf Biro Humas Setda Provinsi NTT, Sabtu 8 September 2018.