Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Nainggolan Sebut INFLASI NTT Mencapai Angka 2 Persen

CitraNews

Upaya kerja kerja, kerja cerdas, dan kerja tuntas  dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dibawah kepemimpinan Gubernur Frans Lebu Raya telah membuahkan hasil. Faktanya, sejak lima tahun terakhir inflasi NTT bertumbuh hingga mencapai angka 2 persen.

Kupang, citra-news.com – NAEK TIGOR NAINGGOLAN, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kupang, mengatakan pada awal kepemimpinan Frans Lebu Raya sebagai Gubernur, hasil penilaian tahun 2014 TPID NTT mendapat Piagam Penghargaan.

“Ketika awal pak Frans Lebu Raya jadi Gubernur NTT upaya-upaya advisor yang kita lakukan adalah memitigasi risiko-risiko dan bagaimana upaya kita mengendalikan inflasi.  Alhasil pada tahun 2014 penilaian inflasi kita dan diberikan penghargaan oleh Presiden RI pada tahun 2015. Bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi NTT (TPID NTT) mendapat Penghargaan dari Presiden RI sebagai TPID Terbaik,”kata Nainggolan kepada wartawan di GOR Oepoi Kupang, Jumat 13 Juli 2018.

Baca Juga :  DIGITAL LOAN, Gelombang Kejutan LAYANAN Kredit di BANK NTT

Nainggolan membeberkan, Inflasi NTT sejak 5 tahun terakhir dimulai dari angka 8 persen kita bisa mencapai angka 2 persen. Ini tidak terlepas dari kerja keras OPD-OPD yang ada dibawah kepemimpinan Gubernur Frans Lebu Raya selaku Ketua TPID. Kita juga melakukan sinergisisitas dengan semua OPD melalui strategis penilaian inflasi atau yang dikenal dengan 7 Pengendalian. Mulai dari pengendalian infrastrutur sampai dengan pengendalian ekspektasi dan sebagainya. Ini kita harapkan sebagai modal yang baik dalam membangun NTT ke depannya.

Baca Juga :  GEORGE Hadjoh Ajak PEMUDA Kota Kupang TEKAN Laju INFLASI
Baca Juga :  Jadi Milik Bersama Anggota Semua Asset di Kopdit Pintu Air

Pengendali inflasi juga, lanjut dia, mendapat penilaian pada tahun 2017 dimana Inflasi NTT tercapai dengan baik. Dan besar kemungkinan sebagai nominator TPID Terbaik di Kawasan Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara.

“Mudah-mudahan tanggal 26 Juli 2018 ini nantinya kita memperoleh yang terbaik hasilnya. Walaupun ini masih nominasi dengan penilaian hasil yang belum final. Tapi ini adalah prestasi karena pada tahun 2017 kemarin mencapai angka baik,”ucap Nainggolan.