BPBJ NTT Meraih Penghargaan COE Tingkat NASIONAL

Sipri Kelen: Segala kritikan dan cemoohan dari berbagai pihak adalah cambuk bagi kita di Biro Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Setda Provinsi NTT untuk senantiasa bekerja dengan hati yang ikhlas dan jujur melayani masyarakat.

Kupang, citra-news.com – MEWAKILI Gubernur, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (BPBJ NTT) SIPRIANUS K.Kelen, S.Sos, M.Si menerima Piagam Penghargaan Center Of Excellence (COE) atau Pusat Keunggulan Pengadaan Barang/Jasa Terbaik Tingkat Nasional. Penghargaan tersebut diterima Sipri di Gedung ITB Bandung pada Selasa 30 Oktober 2018

“Hingga dianugerahi COE ini melalui proses penilaian yang memakan waktu cukup lama. Ada kriteria dan tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh instansi yang berwenang dalam melakukan pengadaan. Penilaiannya lengkap dan kompleks. Mulai dari aspek perencanaan, persiapan, pelaksanaan, sumber daya manusia dan kelembagaan, hingga pengawasan,”jelas Sipri saat ditemui citra-news.com di Kupang, Senin, 5 November 2018.

Dikatakan, pihak yang berwenang melakukan penilaian adalah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang adalah lembaga negara yang langsung dbawah Presiden. Republik Indonesia. Sehingga berkaitan dengan pengadaan LKPP terus memantau dan mengawasi secara langsung pada setiap Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) yang ada di setiap provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Sehingga tergarap akan asas transparansi, percepatan, dan akuntable, tandasnya.

Dalam memantau dan mengawasi, lanjut Sipri, LKPP juga memberikan penilaian kinerja terhadap unit kerja yang melakukan layanan pengadaan secara elektronik (E-Purchasing). Terhadap kegiatan pembangunan fisik baik yang dibiayai oleh APBN atau APBD.

“Transparansi, percepatan, dan akuntable sangat sesuai dengan visi misi bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini. Dan Biro Pengadaan Barang/Jasa selaku lembaga independen yang melakukan pengadaan, selalu siap melakanakan dan mengamankan visi misi ini,”tegasnya.

Piagam penghargaan COE yang kami terima pada tanggal 30 Oktober 2018 di Gedung ITB Bandung itu, lanjut Sipri, menunjukkan prestasi sekaligus prestise bagi Pemerintah Provinsi NTT. Dimana menjadi salah satu dari 44 kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia yang meraih penghagaan COE ini. Bahkan Provinsi NTT  meraih posisi ke-5 COE Terbaik tingkat nasional.

“Prestasi gemilang ini adalah hasil kerja keras dari kita semua. Jika kita bekerja dengan hati yang iklas dan jujur maka tentunya akan mendapatkan hasil  yang baik pula. Bahwa segala kritikan dan cemoohan dari berbagai pihak adalah cambuk bagi kita di Biro Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Setda Provinsi NTT untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik lagi,”ungkap Sipri saat memimpin apel sore hari itu.

Dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas, serta bekerja dengan hati jujur dan ikhlas, tambah Sipri, menjadi bagian dari sumbangsih kita selaku ASN untuk mewujudkan NTT Bangkit menuju kehidupan rakyat yang lebih maju dan  sejahtera. +++ cnc1

Gambar : Siprianus K.Kelen, S.Sos, M.Si (kiri) pose bersama Kepala LKPP Agus Prabowo usai menerima Piagam Penghargaan COE (Center Of Excellence), di Gedung  ITB Bandung, Selasa 30 Oktober 2018.

Foto : Doc. CNC/ WAG Sipri Kelen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *