Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bersama ROMA Membangun SIKKA Menuju BAHAGIA

CitraNews

Dari kedua agenda utama ini kemudian dirumuskan kedalam Visi dan Misi pembangunan Kabupaten  Sikka  berkelanjutan. Dengan tujuan terwujudnya kualitas hidup masyarakat melalui indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks kebahagiaan (IK). Dan terwujudnya reformasi birokrasi dan pelayanan public yang lebih berkualitas.

Sasaran yang ingin dicapai diantaranya, meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Terbangunnya perekonomian yang kokoh, maju, dan adil terutama masyarakat desa yang menjadi kantong perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Sikka. Serta meningkatkan kinerja pelayanan public dalam mana ukurannya pada indeks kepuasan masyarakat (IKM).

Berkaitan dengan pelayanan public yang berkualitas di sector pendidikan, beber Roby, yakni peningkatan layanan pendidikan bagi seluruh ‘Anak Sikka’ dengan pemberian beasiswa dengan porsi yang lebih besar bagi siswa dan mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu melalui  bantuan social. Memberikan kredit lunak pendidikan bagi siswa dan calon mahasiswa serta calon dokter ahli.

Baca Juga :  Menjuri di DESA Lakekun Barat, Ini DUKUNGAN Bank NTT
Baca Juga :  Bupati EPY Meragukan Legalitas LKKS

Untuk sector kesehatan lebih diprioritaskan pemenuhan layanan bagi ibu antenatal, natal, dan postnatal. Penguatan puskesmas dan jaringannya serta pembentukan Brigade Sehat Reaksi Cepat. Akselerasi pemenuhan layanan kesehatan bayi dan Balita melalui manajemen terpadu. Peningkatanpengendalian penyakit dan kesehatan lingkungan melalui peningkatan layanan kesehatan untuk pengurangan angka kesakitan, pengendalian pencemaran dan atau perusakan lingkungan dan penanganan kawasan kumuh. Pemberian jaminan kesehatan bagi keluarga tidak mampu melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Sikka Sehat (KSS) serta pelayanan ambulance dan peti jenazah gratis.

Baca Juga :  PENTING Pemkot Kupang Sediakan Display INFO HARGA Pasar

Di bidang social diantaranya pelayanan bagi penyandang masalah kesejahteraan social, disabilitas serta pembinaan panti asuhan dan panti jompo. Sementara berkaitan dengan pengembangan investasi meliputi semua sector. Untuk pembangunan sarana prasarana (Sarpras) dilakukan pengembangan dan penataan kawasan pertumbuhan baru. Percepatan pembangunan infrastruktur dasar melalui penataan ruang wilayah Selatan dan daerah perbatasan.