Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bersama ROMA Membangun SIKKA Menuju BAHAGIA

CitraNews

Tugas pemerintah adalah membangun kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas, sejahtera, bahagia, dan mandiri. Lantas apa yang mau diubah oleh Pemimpin Baru Kabupaten Sikka, Roby Idong dan Romanus Woga selama 5 tahun ke depan?

Maumere, citra-news.com – BUPATI dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo alias Roby Idong dan Romanus Woga berniat membangun Kabupaten Sikka menuju kehidupan rakyat yang lebih berkualitas, sejahtera, bahagia, dan mandiri. Niat ini kemudian diwujudkan pasangan dengan tagline ROMA itu melalui Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Bupati Roby Idong dalam pidato pengantar awal RPJMD dihadapan sidang paripurna DPRD Kabupaten Sikka, di Gedung DPRD Sikka (Lepo Kula Babong) di Maumere, Kamis, 6 Desember 2018, menyatakan pelaksanaan roda pembangunan di Kabupaten Sikka selama 5 tahun ke depan memprioritaskan dua agenda pokok.

Baca Juga :  KKl Kota KUPANG Gelar KEJUARAAN Antar DOJO
Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Tantang Bupati/Walikota Pasang Target PAD

Hal pertama yang perlu diubah, sebut Roby, adalah pemenuhan hak-hak dasar dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Indikatornya pada indeks pembangunan manusia dan indeks kebahagiaan. Agenda yang kedua adalah optimalisasi pelayanan dan reformasi birokrasi.

Baca Juga :  Gebyar NATAL Bersama Menggemakan NTT - Nusa Terindah Toleransi

Pemenuhan hak-hak dasar masyarakat menuju Sikka Bahagia 2023, jelas Roby, meliputi hak-hak dasar diantaranya, hak menikmati pendidikan, kesehatan, perumahan, hak mendapatkan perlindungan (terlebih perempuan dan anak), kependudukan, juga hak atas pekerjaan, dan lain-lain. Sementara untuk optimalisasi pelayanan dan reformasi birokrasi, hal ini perlu dilakukan adalah meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan public.