Kapal Asing Disapu Badai Mengapung di Teluk Maumere

Fakta menyebutkan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI beberapa waktu lalu telah menangkap bahkan membakar kapal asing yang melakukan pencurian ikan (illegal fishing).  Lalu apa yang dilakukan kapal yacht berbendera Australia di Teluk Maumere?

Maumere, citra-news.com – TIM Basarnas Maumere memberikan pertolongan kepada 4 (empat) orang warga negara Australia yang terombang-ambing bersama kapal yacht di Teluk Maumere. Atau tepatnya berada pada koordinat 752,36” S (South/Selatan) dan 122, 12” E (East/Timur) Radial 31,28” dan jarak 51,27 NM dari Pelabuhan Wuring.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, SE, M.Ap kepada citra-news.com mengatakan, pertolongan yang dilakukan Tim Basarnas adalah semata-mata demi kemanusiaan.

“Kami mendapat informasi dari Basarnas Maumere kalau ada satu unit kapal asing terombang –abing karena mengalami mati mesin di sekitar perairan Teluk Maumere. Tim  Resque Basarnas Maumere diberangkatkan sekitar pukul 10.00 Wita menuju ke lokasi yang dituju,”jelas Putu.

Sedikitnya, sebut Putu, ada 15 orang Tim Resque Basarnas dan dari Dan Lanal Maumere sebanyak 3 orang diberangkatkan menggunakan Resque Boat 212 milik Basarnas Maumere menuju lokasi kapal asing yang mengalami mati mesin tersebut.

Adapun data-data kapal asing dimaksud berjenis kapal Yacht. Dengan nama kapal JOYESTE dan POB berjumlah 4 orang warga negara Australia. +++ amor/cnc

Sumber : Putu-Basarnas Maumere

Laporan : Armando WS/CNC

Editor : marthen radja

Gambar : Tim Basarnas Maumure menggunakan Kapal Resque Boat 212 milik Basarnas memberikan pertolongan kepada kapal Yacht berbendera Australia di Teluk Maumere, Rabu 23 Januari 2019.

Foto : Doc. CNC/putu-basarnas maumere

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *