Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati Roby PROTES Kehilangan Dana AFIRMASI 100 Juta

CitraNews

Kabupaten Sikka daerah kepulauan. Praktis, ada banyak kecamatan dan desa pedalaman belum terbangun infrastruktur yang memadai. Sayangnya kucuran dana Afirmasi dari Kementerian Desa RI dihentikan lantaran Kabupaten Sikka sudah dikeluarkan dari predikat Kabupaten Tertinggal. Lalu apa kata Bupati Roby?

Maumere, citra-news.com – SUDAH 2 TAHUN Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggra Timur (NTT) kehilangan ratusan juta, Dana Afirmasi bantuan dari Kementerian Desa RI. Ini lantaran dikeluarkannya Kabupaten Sikka dari predikat ‘Kabupaten Tertinggal’.

“Tidak tahu  siapa yang memberikan persetujuan sehingga  kita  keluar  dari  kabupaten tertinggal. Tapi  faktanya Kabupaten Sikka adalah wilayah kepulauan. Dan banyak daerah pedalaman yang masih kekurangan infrastruktur. Kita telah kehilangan Rp 100 juta dana afirmasi untuk pembangunan dan pengembangan insfrastruktur,”tegas Roby dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat Eselon, di Gedung Sikka Convention Center (SCC) Maumere, Senin 4 Maret 2019.

Baca Juga :  Kabupaten Sikka Tertinggi Ketiga Sektor Perikanan Tangkap
Baca Juga :  Bunda JULIE Dorong Seni Tari NTT Masuk Nominasi Nasional

Bupati Fransiskus Roberto Diogo atau biasa disapa Roby Idong itu menyatakan, ia protes dengan kebijakan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya. Karena sudah dua tahun berturut-turut  Kabupaten Sikka tidak mendapat bantuan dana afirmasi dari kementerian. Padalah dana afirmasi yang ada untuk kebutuhan infrastruktur yang belum terbangun di banyak wilayah kecamatan dan desa pedalaman di Kabupaten Sikka.