Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KONTRIBUSI Orangtua BUKTI Tanggung Jawab Bersama PENDIDIKAN

CitraNews

Foto Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno, Kepala Sekolah SMKN 5 Kupang saat diwawancarai awak citra-news.com di ruang kerjanya, Sabtu 29 Juni 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Sebelum memulai aktivitas belajar mengajar, pihak sekolah membuat kesepakatan-kesepakatan dengan orangtua siswa baru. Tujuannya untuk memberikan pemahaman bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

Citra-News.Com, KUPANGKEPALA SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 5 Kupang, Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno mengatakan, pendidikan adalah tanggung jawab bersama semua pihak. Baik oleh pemerintah, orangtua, dan guru atau pendidik yang berada pada sebuah lembaga pendidikan tertentu.

Baca Juga :  KONI Pasang TARGET 182 Atlit NTT Masuk 10 BESAR di PON 2024

“SMKN 5 Kupang adalah salah satu lembaga pendidikan formal tingkat menengah atas. Dalam menatalaksana pendidikan di lembaga ini, kami tidak sendiri. Ada kolaborasi tanggung jawab antara pemerintah, masyarakat (orangtua siswa), dan kami guru atau para pendidik yang ada di sekolah ini. Yang tentunya para pihak ini dengan bentuk tanggung jawabnya masing-masing. Namun berkolaborasi dalam satu kesatuan yang utuh,”ungkap Safirah saat ditemui awak citra-news.com di ruang kerjanya, Sabtu 29 Juni 2019.

Baca Juga :  CEGAH ‘Stunting’ Gubernur VIKTOR Tanam KELOR

Menurut Kepala Sekolah (Kasek) yang baru dilantik Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi pada Selasa 07 Mei 2019 ini, momentum PPDB (pendaftaran peserta didik baru) adalah awal yang baik untuk menyampaikan seluk-beluk penatalaksanaan pendidikan di SMKN 5 Kupang.

Baca Juga :  Menteri Kominfo BANTU Kabupaten Sikka Bangun 17 BTS

“Kemarin kami sudah melakukan pertemuan (rapat, red) bersama orangtua siswa baru tahun ajaran 2019/2020. Kami berinisiasi membuat rapat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa tanggung jawab pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.  Terhadap pembiayaan pendidikan anak adalah salah satu bentuk kolaborasi tanggung jawab orangtua,”tegas Safirah.