Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati Roby PROTES Kehilangan Dana AFIRMASI 100 Juta

CitraNews

“Tapi mudah-mudahan dana itu kembali dikucurkan pada tahun 2020. Karena saya sudah bertemu langsung Sekjen Keman Desa RI dan dijanjikan akan mengembalikan Kabupaten Sikka sebagai Kabupaten Tertinggal,”harap Roby.

Bagi Bupati Roby sesungguhnya tidak ada masalah kita kembali  ke  kabupaten  tertinggal. Dia mencontohkan, Kabupaten   Ende  dengan jumlah penduduk 280  jiwa lebih  kecil  dari Sikka. Dengan pendapatan perkapita  Rp 17  juta/tahun. Tapi setiap tahunnya mendapat bantuan dana afirmasi dari kementerian.   Sedangkan Sikka  dengan pendapatan perkapita  Rp 13  juta/tahun tapi koq dikeluarkan dari  kabupaten tertinggal. Kalau dikeluarkan maka konsekwensinya semua  dana  afirmasi  hilang.

Dalam pertemuanya dengan pihak Kementerian Desa RI, Bupati Roby mengakui pihak kementerian memberikan dua  opsi. Pertama, kembali ke kabupaten  tertinggal. Dan  kedua, melalui  program khusus. Karena  masih  ada  62   desa  tertinggal.

Baca Juga :  ‘OMPONG’ Kursi Direksi RUPS Bank NTT Digelar Pasca Pilgub
Baca Juga :  Manuk : WAJIB Sumbangkan DANA Desa Untuk Program PKK

Terkait dengan pelantikan camat hari itu, Bupati Robi mengajak semua aparatur sipil negara (ASN)  agar jujur bekerja. Para   camat bekerja dengan jujur  melakukan pendataan dan   kenal  benar  rakyatnya  dari  rumah ke rumah.