PEDULI Masyarakat TOMMY Soeharto Bantu Kelompok UEP

Lily Meko : Hutomo Mandala Putra (HMP) alias Tommy Soeharto punya kerinduan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Dalam kunjungan kerjanya  kemana-mana dan dimana-mana, HMP selalu memberi bantuan modal atau peralatan bagi kelompok usaha ekonomi produktif.

Kupang, citra-news.com – KETUA UMUM Partai BERKARYA, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, pada Minggu 17 Maret 2019 telah menginjakkan kakinya di tanah Timor bumi Flobamora. Kedatangan salah satu putra mendiang Soeharto Presiden ke-2 RI itu ke Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak sekadar menyapa warga partai.

Maria Lilyana Meko kepada citra-news.com mengatakan, Tommy Soeharto sampai harus datang ke NTT, sejatinya memberi bukti kepeduliannya terhadap kelompok usaha masyarakat. Terutama kepada kelompok nelayan, tani, ternak, dan buruh.

“Pak Tommy dijadwalkan berkunjung ke kelompok petani usaha ekonomi produktif yang dibina para kader partai di beberapa kabupaten di daratan Timor Barat. Hari pertama beliau ke Kampung Nelayan di wilayah Oesapa Kota Kupang Timor Provinsi NTT. Selanjutnya ke Pulau Semau Kabupaten Kupang, beliau mengunjungi warga kelompok usaha rumput laut,”kata LILY di Swiss Bellin Hotel Kupang, Minggu malam 17 Maret 2019.

Diketahui, Maria Lilyana Meko atau akrab disapa Lily dalam struktur jabatan kepartaian di DPP selaku Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Bali, NTB, dan NTT. Saat ini Lily yang juga artis itu tersangkut dalam jaring  Partai BERKARYA sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI  Nomor Urut 1 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2. Meliputi daerah di Pulau Timor (Indonesia) termasuk warga Pulau Semau dan Pulau Kera, Kepulauan Sabu dan Raijua, Kepulauan Rote dan warga kepulauan di sekitarnya, serta warga pemilih di Pulau Sumba.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai BERKARYA Kabupaten Kupang, MAKSI Tamelan mengatakan, kedatangan Tommy Soeharto ke NTT dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai BERKARYA.

“Iya sebagai Ketua Partai pak Tommy datang ke tanah Timor maka kami terima secara  adat ketimuran. Saya dan pak Adhy Dami selaku  Ketua DPD Partai BERKARYA Kota Kupang, kami terima dengan pengalungan selengang kain tenun motif NTT serta Natoni (sapaan adat khas Timor). Pak Tommy akan berkunjung ke Semau. Disana ada kelompok usaha ekonomi produktif  (UEP) Rumput Laut. Beliau pastinya memberikan bantuan modal usaha,”kata Maksi.

Seperti diberitakan citra-news.com sebelumnya, Lily ketika ditemui di Swiss Bellin Hotel Kupang, Kamis 17 Januari 2019 mengungkapka, Tommy Soeharto adalah sosok yang sangat bijak dan peka akan kehidupan ekonomi dan social masyarakat.

“Yang dilakukan pak Tommy saat ini bukan karena sebagai Ketua Partai. Akan tetapi  jauh sebelum Partai BERKARYA ini terbentuk, beliau sudah melakukan banyak hal. Tapi tidak terekspose, karena sebetulnya beliau tidak ingin diekspose. Beliau lebih suka bekerja senyap tapi rakyat menikmati hasilnya berlipatganda,”beber dia.

Dikatannya, Tommy Soeharto turun ke banyak tempat dan langsung berbuat. Tidak peduli hanya ada satu dua orang yang siap bekerja beliau beri bantuan financial. Karena dia tahu rakyat sudah bekerja keras namun ada kendala dan kesulitan yang harus dia bantu. Tommy yang dulu dan Tommy yang sekarang beda. Tommy yang sekarang lebih totalitas berbuat untuk kesejahteraan rakyat.

Sehingga tidak ada masalah bagi pak Tommy, ucap Lily, jika disambut kedatangannya hanya ada sedikit orang. Tapi yang siap mau bekerja keras. Disambut banyak orang tidak menjamin kualitas hasil. Bisa saja orang-orang yang datang itu hanya sekadar hura-hura dan ikut rame saja. Karena belum tentu para Caleg pada hari hari ‘H’ Pemilu nanti dipilih oleh orang-orang yang didatangkan saat kunjungan kerja pak Tommy ini.

“Lebih bagusnya bekerja dengan sedikit kader. Bagi saya tidak peduli besok mau jadi atau tidak jadi anggota DPR. Asal saja saya punya saudara baru. Itulah kesadaran saya berpartai. Bukan seperti orang kebanyakan mau berpartai hanya karena mau jadi anggota DPR. Atau mendapat posisi jabatan di kepengurusan partai,”kritik Lily. +++ marthen/citra-news.com

Gambar : Ketua Umum DPP Partai BERKARYA, Tommy Soeharto didampingi Maria Lilyana Meko (kanan hadap lensa ) dijamu kader partai di Swiss Bellin Hotel Kupang, Minggu 17 Maret 2019

Foto : Doc. CNC/marthen radja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *