Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

OPTIMIS Pelaksanaan UNBK Aman Kecuali ‘Force Major’

CitraNews

Gubernur VIKTOR Isyaratkan UNBK 100 Persen  Tahun 2020

Secara regional, kata Alo, dalam mengamini akan tuntutan pemerintah pusat HARUS 100 persen UNBK, Pemerintah Provinsi NTT telah menganggarkannya di APBD-P/Perubahan tahun 2019. Sehingga nantinya bisa dieksekusi di pelaksanaan UNBK untuk Tahun Ajaran (TA) 2019-2020.

“Bapak Gubernur NTT (VIKTOR Bungtilu Laiskodat) juga sudah memberi isyarat bahwa semua sekolah tingkat menengah di NTT harus UNBK 100 persen di tahun 2020. Sehingga adalah tepat anggaran untuk belanja peralatannya juga sudah siap. Cara antisipasi kita di dinas ini demikian. Kan pelaksanaan UNBK sekitar Maret atau April 2020. Iya kesiapan peralatan komputer dan fasilitas lainnya sudah ready (siap) dibelanjakan dari APBD-P ini,”ungkap Alo.

Baca Juga :  Ini Alasan JRP Berani Teken PKS Perlindungan Asuransi Kecelakaan Mahasiswa UNWIRA
Baca Juga :  KREDIT Mikro MERDEKA Bantu Peternak NTT Pulih Lebih CEPAT Bangkit Lebih KUAT

Sedangkan untuk pelaksanaan UNBK tahun 2019, lanjut dia, belum bisa 100 persen. Kali ini dari kabupaten/kota se-NTT baru ada 4  (empat) kabupaten yang pelaksanaan UNBK-nya 100 persen. Yakni Kabupaten Ngada, Nagekeo, Ende, dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Selain itu baru berstatus terdaftar yang juga sebagiannya masih UNKP. +++ marthen/cnc

Baca Juga :  Kemenkes RI Nyatakan Data STUNTING NTT Versi SSGI TIDAK VALID

Gambar: Drs Aloysius Min saat diwawancarai di ruang kerjanya, Gedung I.H.Doko Kota Kupang-Timor Provinsi NTT, Senin 18 Maret 2019.

Foto : Doc. CNC/marthen radja