Jadi ASN Bukan Keberuntungan Tapi PANGGILAN Hidup

Sebagai Aparatur Sipil Negara dalam bekerja hendaknya tidak menunggu perintah. Akan tetapi dia harus selalu berinovasi dan mampu membuat perubahan-perubahan untuk kemajuan daerah.

Kupang, citra-news.com – SEDIKITNYA 556 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) pada Selasa 9 April 2019 telah mengantongi SK Gubernur NTT. Dengan Formasi Guru sebanyak 473  orang, 53 orang tenaga kesehatan, dan teknis sebanyak 30 orang.

“Hari ini kalian sudah masuk dalam kelompok ASN bukan karena keberuntungan. Tapi ini panggilan hidup. Jaga sikap dan perilaku yang baik,”tegas Sekda NTT Ir. Benediktus Polo Maing dalam arahannya di depan peserta CPNSD di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari Kupang, Selasa 9 April 2019.

Menurut Ben – demikian Benediktus Polo Maing biasa disapa, para peserta CPNSD adalah orang-orang terbaik yang lulus dengan obyektif.

“Kalian orang-orangg terpilih diantara ribuan orang yang mengikuti seleksi. Seleksinya cukup ketat  dan sangat obyektif. Kalian lulus bukan karena dekat dengan siapa atau darimmana kalian berasal. Yang menentukan kelulusan adalah dirimu sendiri,”ucap Ben seperti dikutip Valerius Guru dari Biro Humas dan Protokol Sedta Prov. NTT.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi  NTT ini juga mengingatkan, agar para CPNSD menunjukan kualitas kerja dengan disiplin dan sikap yang professional. Jangan sombong tapi tunjukkan sikap disiplin dan professional. Jangan jadi ASN yang tunggu perintah. Sudah tidak jamannya lagi. ASN harus selalu berinovasi dan membuat perubahan-perubahan untuk kemajuan NTT.

Sementara Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Ina Laiskodat menjelaskan, jumlah pelamar 7934 oranng. Namun dinyatakan LULUS CPNSD hanya 556 orang.

”Dari 556 CPNSD yang ada hari ini mereka menerima SK Gubernur NTT. Dengan rincian formasi guru sebanyak 473  orang, 53 orang tenaga kesehatan, dan teknis sebanyak 30 orang. Kalau berdasarkan golongan maka ada Golongan II sebanyak 8 orang dan 548 Golongan III,” jelas Ina Laiskodat.  marthen/citra-news.com/very-humasntt

Gambar : Ilustrasi, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Ir. Benediktus Polo Maing, saat ditemui citra-news.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Foto : Doc. CNC/marthen radja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *