Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

‘Merangkak’ Produksi SEMEN Kupang, BUTUH Upaya TAKTIS

CitraNews

Hingga hari ini produksi Semen Kupang (SK) terus merangkak. Ditambah lagi dengan kualitas semen masih standar di angka rata-rata menjadikan demand (pasar) pun lesu. Lalu bagaimana strategi untuk mendongkraknya?

Citra News.Com, KUPANG – DIREKTUR Utama (Dirut) PT. Semen Kupang(Persero) MATLA ILajar, SE,MM,PIA, mengakui saat ini pihaknya sudah berproduksi hingga 80 persen dari kapasitas terpasang.

“Sebenarnya itu masih kurang dibanding dengan demand di NTT. Permintaan pasar (demand) khusus di NTT sendiri sudah mencapai 1,3 juta ton pertahun. Sementara saat ini, kami baru mampu men-splay (produksi) sampai dengan 250 ribu ton pertahun. Kami optimis bisa penuhi kebutuhan pasar NTT,”jelas Matla usai berjumpa dengan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Kupang-Timor, Selasa 07 Mei 2019.

Baca Juga :  PELABUHAN Internasional MARITAING Dibangun Tahun 2020
Baca Juga :  Kerusakan Ruas JALAN Provinsi Disinyalir Jadi TAMENG Politik Meraih EMPATI

Dalam pertemuan yang sifatnya silahturahmi itu, sang Dirut Matla didampingi Komisaris Utamanya, Esti Wiseto Baroto. Mereka juga melaporkan perkembangan PT. Semen Kupang sampai dengan kondisi terkini. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi NTT adalah salah-satu pemegang saham dari Perusahaan semen itu.

Baca Juga :  Longsor Terus Menggerus KBM Dihentikan

“Puji syukur kami mendapatkan dukungan Gubernur untuk mengambil langkah-langkah taktis, guna pengembangan produksi semen ke depannya. Sampai dengan saat ini kami masih bisa eksis berproduksi dan memasarkan produk Semen Kupang di wilayah NTT,”Esti menambahkan.