Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

‘Merangkak’ Produksi SEMEN Kupang, BUTUH Upaya TAKTIS

CitraNews

Putra Makassar itu menyebutkan potensi pasar di NTT cukup besar. Biasanya disalurkan di wilayah pasar Kupang dan sekitarnya, sebagian lagi ke pulau-pulau. Harapannya, dengan demand yang cukup besar ini, kita bisa menambah kapasitas lagi. Sehingga kita bisa melayani semua, memenuhi kebutuhan pasar di Nusa Tenggara Timur. Bahkan, hingga ke Timor Leste dan Australia,

Baca Juga :  JALAN Nisum Bello DIASPAL, Wujud Kepedulian JERIKO

“Kita memiliki dukungan sumberdaya alam yang cukup, batu kapur yang melimpah. Sumberdaya listrik kita juga sudah over supplay. Semua infrastruktur mendukung. Jadi, harapan kami untuk membangun pabrik semen baru itu memungkinkan untuk dilakukan,”tambah Esti sembari menyatakan Gubernur NTT sangat responsif mendukung langkah ini.

Sementara, Staf Khusus Gubernur NTT, Prof. Daniel Kameo, menyebutkan pentingnya menjaga kesinambungan produksi PT. Semen Kupang (SK). Baginya kehadiran perusahaan tersebut telah menjadi simbol pembangunan industri di NTT. Karenanya, harus diupayakan agar bisa menjadi salah-satu industri yang kuat secara bisnis.

Baca Juga :  Pemprov NTT TELANTARKAN Rakyat Miskin di Kabupaten Kupang

“Semen Kupang ini salah-satu industri besar di Nusa Tenggara Timur. Selain sebagai salah-satu kegiatan ekonomi yang besar, juga merupakan ikon NTT. Secara bisnis, ini adalah industri yang sangat prospektif,” ungkap Daniel.

Baca Juga :  PROKER ESDM Dipastikan BEBAS Politisasi Jelang PILPRES 2019

Dikatakanya, dari sisi pasar, untuk NTT kita masih memiliki selisih kebutuhan sebesar 1,1 juta ton per tahunnya. Potensi pasar kita selain di NTT, juga untuk Timor Leste dan Australia. Sehingga dari sisi bisnis, ini sustainable. Karena bahan bakunya tersedia secara melimpah dan pasarnya cukup luas.