Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ANI Yudhoyono TUTUP USIA Tepat di Hari Lahir PANCASILA

Ani Yudhoyono didampingi sang suami,Susilo Bambang Yudhoyono dan menantu Anisya Yudhoyono

Dunia medis hanya menarik kesimpulan secara umum, bahwa salah satu penyebab seorang bisa mengidap kanker dari faktor genetik. Rekam medis keluarga, bila ada dari mereka memiliki penyakit kronis, dapat meningkatkan potensi seorang anak terkena kanker.

Faktor lain adalah terkait pola makan. Baik anak-anak atau juga orang dewasa juga berpotensi kanker jika kerap mengonsumsi makanan yang mengandung zat karsinogen atau yang menstimulasi pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga :  Bupati ROBY Idong Ajak Masyarakat TES HIV/Aids

Transplantasi sel punca (stem cell) alogenik dikenal sebagai langkah perawatan paling efektif untuk mengobati kanker darah. Prosesnya dimulai dengan sel sumsum tulang belakang yang sehat diambil dari pendonor, lalu ditanamkan pada pasien kanker. Pengobatan untuk kanker darah identik dengan transplatasi yang biasanya didonorkan anggota keluarga untuk pasien. Namun ternyata, selain keluarga, orang lain juga bisa menjadi pendonor untuk pasien. Sebagaimana dilansir Antara, konsultan Senior Hematologi Parkway Cancer Centre (PCC) Dr. Lim ZiYi menjelaskan, pasien bisa mendapatkan sel punca dari donor yang tidak punya hubungan darah dengannya. Selain itu, pasien ternyata juga bisa mendapatkan sel punca hematopoetik dari stok darah tali pusat yang tersimpan di bank darah tali pusat.

Baca Juga :  PEMKOT Kupang BERTINDAK Cepat ANTISIPASI Lonjakan Kasus OMICRON

Transplantasi sel punca (stem cell) alogenik sendiri dikenal sebagai langkah perawatan paling efektif untuk mengobati kanker darah. Prosesnya dimulai dengan sel sumsum tulang belakang yang sehat diambil dari pendonor, lalu ditanamkan pada pasien kanker. Secara umum orang yang boleh mendonorkan sumsum tulang belakangnya untuk pasien kanker darah adalah yang berusia antara 18-44 tahun, memiliki angka BMI maksimal 40, tidak memiliki penyakit autoimun, tidak memiliki penyakit kelainan darah. +++ marthen/citra-news.com/tirto.id

Baca Juga :  Pihak PUSKESMAS Bakunase JANGAN Sebar HOAX

Gambar utama : SUSILO Bambang Yudhoyono (Presiden RI ke-6) dan ANI Yudhoyono melawat ke  Provinsi NTT pada Oktober 2012, didampingi FRANS Lebu Raya (Gubernur NTT ke-7) dan LUSIA Adinda Lebu Raya  Doc. CNC/dari berbagai sumber.