Bupati ROBBY Gelar TINJU Profesional WBC di Maumere

Foto :  Ilustrasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wakapolda NTT Brigjen Polisi, Johny Asadoma (kiri) dan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (kanan).  

Segera berlaga di NTT Big Figth II Internasional Boxing, YANSEN Hebi Marapu versus MANOT Comput. Gelar tinju profesional terbesar yang baru pertama kali terjadi dijagat Flobamora ini akan dilaksanakan di Maumere pada tanggal 01 sampai 03 Agustus 2019.

Citra-News.Com, KUPANG – PATRICK Juang Rebong, Promotor Ring Arena dalam temu pers di Kupang, Jumat 31 Mei 2019 mengatakan, sudah terjadi dua kali pertemuan dengan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, membicarakan tentang rencana akan di gelar tinju bertaraf International di Maumere, ibukota Kabupaten Sikka.

Pemerintah Kabupaten Sikka segera menggelar tinju terbesar, NTT Big Figth II Internasional Boxing Maumere dalam perebutan sabuk emas Gubernur NTT dan Bupati Sikka pada tanggal 01 sampai 3 Agustus 2019.

Seperti dikutip mediapurnapolri.id, Patrick mengatakan, dalam tajuk NTT Big Figth II, merupakan tinju terbesar profesional yang pernah ada di NTT. Karena menggelar perebutan sabuk emas Gubernur NTT dan Bupati Sikka. Sekaligus juga perebutan juara WBC Asia.

Gelar tinju NTT Big Figth II Internasional Boxing Maumere, jelas dia, sebagai bentuk penghargaan salah satu putra NTT, Yansen Hebi Marapu yang kebetulan saat ini merupakan peringkat 1 tingkat Asia. Hanya sekarang dia (Yansen Hebi Marapu) kehilangan gelar. Karena tidak bertanding selama 3 bulan untuk mempertahankan gelarnya. Untuk itu maka kita buat suatu pertandingan ini agar bisa mengembalikan gelarnya itu.

“Di kampung halaman sendiri kita akan cetak juara dunia melalui turnamen NTT Big Figth II. Dan puji Tuhan Bapak Bupati, panitia, masyarakat Sikka, Ketua Pertina Pusat, Ketua Pertina Provinsi mempunyai semangat yang sama mendukung penuh turnamen ini”, ucap Patrick.

Menurut dia, NTT Big Figth II Internasional Boxing Maumere ini merupakan kerjasama Ring Arena Promotion dengan Bupati Sikka secara pribadi dan tidak menggunakan dana APBD. Oleh karena untuk itu maka kami bebas memajukan atlet NTT

Kami juga membuka diri kepada sponsor baik pemerintah maupun swasta untuk bisa kerja sama. dan kami telah buktikan di Nagekeo beberapa waktu lalu sukses dengan penonton kurang lebih 15 ribu orang, dan kali ini kami yakin lebih meriah lagi.

Hal senada ditambahkan Erick Beda Sabon selaku sekretaris Ring Arena sekaligus bidang teknis. Dia menegaskan turnamen ini akan dimulai tanggal 01 Agustus dan puncaknya pada tanggal 3 Agustus nanti. Dan partai utama petinju Indonesi, Yansen Hebi Marapu melawan petinju dari Thailan yakni Manot Comput.

Untuk prestasi dari petinju kita Yansen, bertanding selama 18 kali menang dengan KO (Knock Out). Di acara puncaknya kami juga akan hadirkan salah satu petinju legendaris, Chris John.

“Kita di NTT miliki banyak petinju baik Amatir maupun Profesional hanya saja tidak ada wadah yang menyalurkan bakat mereka. Dengan turnamen ini, kita bangkit sesuai dengan harapan bapak Gubernur, Kita Bangkit mengangkat NTT menjadi juara”,kata Erick. +++marthen/citra-news.com/mediapurnapolri.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *