Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UNGSIKAN Warga, Pulau KOMODO Jadi Area Exclusive KONSERVASI

CitraNews

Masyarakat dunia sudah mengetahui bahwa hewan komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Flores NTT merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia (the New Seven Wonders). Hanya saja bagaimana upaya kita untuk melindungi hewan purbakala yang ada dan ekosistem yang ada di di dalam kawasan TNK. Sehingga pemerintah telah berinisiasi membentuk Tim Terpadu dimana didalamnya terdiri dari berbagai unsure.

Gambar kiri Dr. MARIUS A. Jelamu, M.Si di ruang kerjanya, Kamis, 02 Agustus 2019 dan Ir. FERDY J Kapitan M.Si (gambar kanan ) ketika diwancarai citra-news.com di ruang kerjanya, Kamis 15 Agustus 2019. Doc.CNC/marthen radja.

“Saat ini Tim Terpadu tengah mengkaji kembali ekosistem yang ada di kawasan TNK. Tim terpadu ini terdiri dari unsure Kementerian Lingkungan Hidup dan beberapa kementerian terkait didalamnya. Demikian juga dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Tim ini tengah berproses sejak tanggal 13 Agustus sampai dengan tanggal 16 Agustus 2019. Hasil kajian tim tersebut bagaimana kepograman dan seperti apa tanggung jawab dari masing-masing pemerintahan. Baik pemerintah pusat, pemerintah Provinsi NTT, dan juga pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sendiri,”katanya.

Baca Juga :  POLISI Target Utama Teroris di Indonesia
Baca Juga :  OPTIMIS Pelaksanaan UNBK Aman Kecuali ‘Force Major’

Menjawab tugas dan kewenangan OPD yang dipimpinnya, Ferdy menyatakan, pihaknya saat ini dengan swadaya melakukan pengembangan ekowisata berbasis kehutanan di kawasan hutan yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga :  Soal NATUNA Tidak Ada Tawar Menawar KEDAULATAN Indonesia

“Dengan pengembangan ekosistem di kawasan TNK khususnya, jadi bukan saja karena ada hewan komodonya. Akan tetapi juga menjadi destinasi alternative pilihan bagi wisatawan menikmati panorama alam dan ekowisata yang ada di kawasan TNK tersebut,”tandasnya.