Demi RAKYAT Jadilah PEMIMPIN Bukan PEJABAT

Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Lasikodat. Doc. foto CNC/Antara

Pemimpin dan pejabat pada kenyatannya punya konotasi yang berbeda. Pemimpin menurut Gubernur Viktor adalah manusia yang mampu membawa perubahan bagi kepentingan rakyat. Itu berarti tidak membuat perubahan untuk kepentingan diri bukan?

Citra-News.Com, KUPANG – GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat mengajak 65 anggota DPRD NTT yang terlantik dapat bekerjasama dengan pemerintah  membangun Provinsi NTT.

Dalam sambutannya Gubernur Viktor memberikan apresiasi atas dedikasi Anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2014-2019. Mantan anggota DPR RI ini juga berharap kepada 65 orang anggota DPRD NTT periode 2019-2024 yang baru dilantik dapat selalu bekerja sama dengan pemerintah (eksekutif) membangun Provinsi NTT.

“Saya berharap agar para anggota dewan (legislatif, red) yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan pemerintah Provinsi guna mendukung peningkatan ekonomi di Provinsi NTT,”ajak Gubernur Viktor dalam sambutannya pada sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD 2019-2024, di Aula Utama gedung DPRD NTT, Kupang, Selasa 03 September 2019.

Politisi dari Partai Nasdem ini memberikan apresiasi kepada anggota DPRD NTT periode 2014-2019, yang walaupun hanya lebih kurang setahun bersama kepemimpinan Viktor – Josef (Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, red) namun telah menunjukan kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi.

“Karena itu identitas dan semangat baru yang dimiliki anggota DPRD NTT yang baru dapat memberikan perubahan-perubahan yang positif bagi kepentingan rakyat Nusa Tenggara Timur. NTT sebagai Provinsi Termiskin ke-3, kita diberikan potensi dan kemampun lebih oleh Tuhan untuk mampu memberikan yang terbaik bagi rakyat kita,”ucap Viktor.

Membuat rakyat kita bangga, tambah dia, bahwa mereka mempunyai pemimpin yang mampu membuat perubahan-perubahan untuk kepentingan masyarakat dan generasi yang akan datang. Itu pemimpin bukan pejabat. Manusia yang punya intelektual dan punya keberanian untuk melakukan perubahan-perubahan demi kepentingan rakyat, itulah pemimpin.

Bukan Untuk Saling ‘Menggigit’

“Saya hampir setahun bersama anggota DPRD NTT, dalam berbagai seni berpolitik. Mereka telah mempersembahkan yang terbaik. Kemampuan yang dimiliki bukan untuk kita saling ‘menggigit’. Kepada anggota DPR yang baru, kita harus mulai membangun peradaban dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki rakyat,”ajak Viktor.

Dengan memanfaatkan potensi yang dimilki dan demi rakyat NTT ke depan, lanjut dia, saya bersama para pimpinan DPRD akan membuat lompatan-lompatan hebat. Pada tahun 2020 denga total budged Rp 60 triliun, kita sanggup membuat perubahan-perubahan besar di NTT.

Illutrasi ANWAR Pua Geno. Doc. Foto CNC/marthen radja

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD NTT priode 2014-2019 Anwar Pua Geno dalam pidato terakhirnya. Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi NTT masa jabatan 2019-2024, ungkap Anwar, menandai transisi atau pergantian dari Anggota DPRD NTT dari yang lama ke baru.

“Kami mengharapkan agar anggota DPRD Periode mendatang (2019-2024, red) lebih beprestasi dan produktif. Serta juga lebih dapat meningkatkan fungsi pengawasan terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan untuk pelayanan ke masyarakat,”ucapnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi NTT dan semua mitra terkait atas kebersamaan, kerjasama dan dukungan selama lima tahun dengan Aggota DPRD Provinsi NTT masa jabatan 2014-2019. +++ marthen/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *