TIGA Nadi Tapi SATU Denyutan di Kursi Pimpinan DPRD TTS

Berbeda pilihan politik bukan menjadi penghalang dalam membangun bangsa. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah tujuannya.
Citra-News.Com, SOE – MARCU BUANA
Mbau, SE menyatakan, walalu kami berbeda warna tapi memiliki spirit yang sama .Yakbi membangun masyarakat menuju khhidupan yang adil, sejahtera, dan mandiri.
“Dinamisasi dan pergolakan politik nasional sama sekali tidak berpengaruh pada tugas-tugas kami aelaku pimpnan di DPRD Kabupaten TTS,”ucap Marcu dalam pidato perdananya di Gedung DPRD TTS di SoE,Rabu 08 Oktober 2019.
Berbeda warna yang dimaksudkan Marcu adalah pilihan politik ketika awal bergabung ke partai politik (Parpol). Dari Parpol yang menjadi jembatan untuk menyeberang kepentingan politik hingga bisa merebut kursi anggota legislatif. Dan bahkan kini menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Timor Selatan (TTS).
Tiga orang pimpinan DPRD TTS tersebut diambil sumpah dan jabatannya pada Rabu 08 Oktober 2019. Masing-masing Marcu Buana Mbau, SE dari Partai Nasdem jadi Ketua DPRD TTS. Sementara posisi Wakil Ketua adalah Relygius Usfunan, SH dari PKB dan Yusuf Nikolas Soru, A. Md dari PDIP.
Setelah kami dilantik serta pengambilan sumpah dan janji, ke Mercu ini sebuah kepercayaan masyarakat. Kami akan tetap menjaga kepercayan dan tetap setia menjalankan amanah rakyat TTS.
Lebih jauh pengumpul punsi-pundi suara untuk Nasdem TTS ini mengatakan. kami dipercayakan menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten TTS periode 2019-2024,. Kami akan melaksanakan tugas dan wewenang sesuai dengan amanah Undang-Undang,. Walaupun kami dari tiga warna, tapi dalam melaksanakan tugas, kami memiliki satu tujuan dengan mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan. Kami juga akan tetap menjaga martabat dan wibawah lembaga dalam kepemimpinan kami 5 tahun kedepan.
” Kami dari tiga warna yang berbeda bukan menjadi alasan dalam mengembang tugas. pergolakan isu nasional tidak akan berpengaruh dalam kepemimpinan kami sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten TTS periode 2019-2024. Sebab kami akan tampil beda dengan semangat pemimpin milinial yang pasti membawa angin segar bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten TTS,”ungkap. Marcu.
Sembari meminta kelompok muda untuk menjadi garda terdepan membangun daerah TTS dengan tetap memgang teguh keutuhan NKRI.
Kawal Kebijakan Anggaran
Bupati TTS,EGUSEM Pieter (EPY) Tahun
dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kabupaten Timor Tengan Selatan mengucapkan selamat atas dilantiknya tiga orang pimpinan DPRD Kabupaten TTS peruode 2019-2024.
Dalam rangka pelaksanaan agenda pemerintahan, DPRD mempunya posisi yang strategis. Terutama berkaitan dengan penetapan kebijakan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.
Dengan memiliki posisi yang strategis maka bersama pemerintah daerah berupaya bersama dalam membangun pemerintah yang bersih, berwibawah serta menginginkan tata kelolah pemerintah yang baik.
“Mari kita bersama-sama membangun TTS yang lebih baik ke depannya. Kita aemua tentunya menginginkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good government nas clean governancey), Termasuk dalam menatakelola keuangan daerah,” pinta Bupati EPY. +++ jofan/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *