Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

LIGA Bola Memupuk Spirit KEBERSAMAAN Diantara Perbedaan

CitraNews

Disamping menyaksikan kebersamaan yang terbalut dalam Liga Bola ini, lanjut dia, tapi juga saya (Wabp Agus Bolli, red) mau mengecek sejauhmana dampak ikutan dari kegiatan ini. Untuk mengetahui kira-kira bagaimana perputaran ekonomi atau multiplier effect  dari event ini.

Dikatakannya, dari laporan panitia menunjukkan bahwa perputaran uang dalam sekali event bisa mencapai 7 (tujuh) miliaran rupiah. Ini sesuatu yang luar biasa. Dan event ini sekaligus menggairahkan ekonomi masyarakat.

“Perputaran ekonomi masyarakat menggairahkan dan sangat menguntungkan masyarakat. Bisa dibayangkan warga yang menjual kopi, rokok, minuman ringan, dan makanan diperkirakan bisa mengantongi keuntungan. Itulah salah satu cara pemerintah membantu masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Kabid DIKMEN Pius Rasi ANCAM PECAT Asa Lahtang
Baca Juga :  Dekranasda dan UPT Taman Budaya NTT Gelar Pemilihan Putra Putri Tari 2021

Hal penting yang bisa dipetik dari event Liga Bola ini, tambah dia, bahwa event ini tidak saja menjadi sarana hiburan masyarakat. Namun juga mencetak atlit-atlit berbakat. Jadi tidak sekadar silaturahmi social tapi sudah bergeser ke arah lokomotif ekonomi.

Baca Juga :  SIMPANG Siur Informasi Soal LABA Bank NTT, Begini Keadaan Sebenarnya

“Event serupa ke depannya perlu dikemas secara baik. Terpenting tetap dijaga sportivitas dan kebersamaan dalam bertanding perlu dijaga serta hindari kerusuhan. Melalui olahraga mari kita memupuk spirit kebersamaan dari perbedaan yang ada,”harap Agus. +++ citra-news.com