Menuju SDM UNGGUL Kemenhub Gelar Diklat Pember

Pose bersama Staf Kemenhub RI di Cappa Hotel Maumere. Flores NTT. Doc. CNC/very awales-humas setkab sikka

Perhubungan RI melejitkan model pemberdayaan melalui pola pembibitan. Tujuannya mempersiapkan generasi muda menuju SDM Unggul di sector perhubungan.

Citra-News.Com, MAUMERE – BUPATI Kabupaten Sikka, FRANSISKUS Roberto Diogo, S.Sos. M.Si memiliki inovasi-inovasi dan kebijakan cerdas dalam membangun  sumber daya manusia. Dana Abadi Pendidikan (DAP) merupakan salah satu program kebijakan beasiswa bagi siswa  berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan RI memberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) pemberdayaan masyarakat melalui pola pembibitan (Polbit).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, WIHELMUS Sirilus, S,Sos, M.Si menjelaskan, Diklat

pemberdayaan masyarakat ini merupakan kerjasama Pemkab Sikka dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI).

“Sehubungan dengan kesiapan SDM ungggul Kabupaten Sikka di sektor perhubungan, adalah perjuangan bapak Bupati di Kementerian Perhubungan. Hasilnya tahun anggaran 2019 Kabupaten Sikka mendapat quota 9 orang Taruna. Dan para Taruna yang dibiayai oleh Pemda Sikka ini tengah mengikuti Diklat di STTD Bekasi,”jelas Sirilus ketika membuka acara Diklat pemberdayaan masyarakat di Cappa Hotel Maumere, Rabu 16 Oktober 2019.

Sa,mbutan Sirilus pada pembukaan Diklat Pemberdayaan di Cappa Hotel Maumere. Flores NTT. Doc. CNC/very awales-humas setkab sikka.

Mewakili Bupati Sikka, Sirilus pada kesempatan itu mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti Diklat tersebut sebanyak 50 orang. Masing-masing 25 orang dari SMK Jurusan IPA, Otomotif, dan Nautika. Dan 25 orang lainnya adalah tenaga honorer Dinas Perhubungan Sikka dan dari unsur masyarakat umum.

Tujuan dari kegiatan Diklat ini, sambung dia, adalah pertama, Menyediakan tenaga perhubungan yang siap pakai. Kedua, Mengatasi kekurangan SDM di sector perhubungan; Dan ketiga, Menyiapkan lapangan kerja atau bagian dari mengatasi pengangguran.

Kegiatan Diklat ini terdiri dari tiga kelas yakni Juru Parkir,  Kelas Pemadam Kebakaran, dan Kelas Keselamatan lalulintas. +++ cira-news.com/very-humas setkab sikka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *