STKIP Beralih Status Jadi UNIVERSITAS

Kabar gembira khusus bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan umumnya masyatakat NTT, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi STIKIP SoE akan berganti sttus menjadi Universitas.
Citra-News.Com, SOE – PELAYANAN pendidikan semakin hari semakin meningkat seiring dengan kebutuhan maayarakat. Tren peningkatann jumlah maupun kualitas pendidikan itu menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.
Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikian SoE, ARED J. Billik, SH MH menyatakan pihaknya telah berupaya untuk pengalihan statis STIKIP menjadi Universitas. Ini sebiah langkah maju yang patut diberi apresiasi. Karena dalam tempo yang tidak terlalu lama STIKIP SoE mampu menyelesaikan beberapa persyaratan yang diminta. Sehingga acara Dies Natalis kali ini sekaligus juga menjadi momentum yang berharga bagi STIKIP berbenah diri menuju status barunya yakni Univrsitas.
“Hari ini STIKIP SoE melepas 74 Sarjana Srata Satu (S1). Ini terhitung wisuda angkatan III STIKIP SoE,”ucap Ared dalam samvutannya di GOR nekmese SoE, Sabtu 26 Oktober 2019.
Ke-74 wisudawan/ wisudawati ini, lanjut Ared. berasal dari 4 (empat) program studi (Prodi). Masing-masing, Prodi Matematika 26 orang, Bahasa inggris 10 orang, dan Prodi Biologi sebanyk 17 orang.
“Para sarjana yang ditahtakan hari ini wisudawati yang diwisudakan pada hari ini akan diserahkan kembali kepada keluarga, masyarakat dan negara agar dimanfaatkan. Karena saya percaya bahwa mereka yang diwisudakan pada hari ini, sangat bermutu dan siap kerja. Baik di lembaga pemerintah maupun lembaga swasta lainnya,” jelas Ared. Menurut dia, para sarjana STKIP SoE angkatan I sampai III, bukan hanya mengutamakan mutu, tapi juga melahirkan wisudawan yang takut akan Tuhan.
Bupati TTS melalui Sekda TTS, Marten Selan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kabupaten TTS, berterima kasih pada STKIP SE, yang sudah melahirkan sarjana-sarjana yang bermutu dan siap pakai Ke depan SDM orang TTS juga punya keunggulan-keunggulan komparatif. Tidak jauh berbeda SDM .dengan daerah-daerah lainnya di tanah air. Para Sarjana ini tentunya berpeluang ditetima di lembaga oemerintah maipin lembaga non pemerintah (swasta).
Selan juga mengatakan sekitar bulan November atau Desember 2019 akan ada pembukaan penerimaan CPNSD,.
“Saya menghimbai kepada 74 orang yang diwisudakan pada hari ini agar segera mempersiapkan bahan-bahannya untuk mendaftar dan ikut seleksi CPNSD. Meski belum pasti pembukaan pendaftaranya tapi dari jauh-jauh hari dipeesiapkan dokumen secara baik,.”pinta Selan.
Sementara Kabag Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 8 (LLDIKTI), Drs. Wayan Suarjaya,M.Ap dalam sambutanya mengungkapkan kebanggaannya kalau STKIP SoE juga BISA
“Ini adalah sebuah prestasi yang baik yang mana telah melahirkan sarjana yang legal, berkualitas dan siap pakai , Dengan prestasi baik yang sudah ditempuh selama ini, maka STKIP SoE akan segera beralih status, dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas,”tegasnya.
Untuk peralihan status ini menurut dia, sementara berproses. Bila semua persyaratan sudah terpenuhi maka paling lambat tahun 2021 status STKIP meningkat menjadi Universitas.
“Kalau sudah naik status maka orang TTS tidak perlu kuliah jauh-jauh. Karena sudah ada universitas di kota SoE,”tegas Wayan. +++ jofan/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *