Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tahun 2020 DKP Melejitkan LIMA Program PRIORITAS

CitraNews

Program prioritas lannya, lanjut dia,  adalah pengembangan (budi daya) Rumput Laut dalam skala besar. Untuk program ini kita tetapkan 5 (lima) Klaster utama, yakni Klaster Timor, Rote, Sabu, Sumba, Alor dan Labuan Bajo (Flores). Pada tahun 2019 sudah dikembangkan di beberapa klaster. Masing-masing di klaster Timor, Sumba, dan Rote Ndao. Sedangkan pada tahun 2020 untuk Klaster Alor, Labuan Bajo dan Sabu Raijua.

Baca Juga :  Ciptakan ATLIT Berprestasi HINDARI Cara Berpikir KELOMPOK

Kemudian program prioritas lainnya adalah pengembangan Pelabuhan pendaratan Ikan (PPI) Oeba Kota Kupang, Timor NTT. Ini penting dilakukan karena sebagai penyangga wisata usaha kuliner. Serta membangun semacam tempat penampungan ikan yang higienis.

“Saat Sunda Kecil Expo baru-baru ini, banyak investor yang berminat berinvestasi di sektor perikanan dan kelautan. Memang belum ada semacam teken kontrak. Karena calon investor menyatakan akan turun survey mengenai lokasi sekali lagi,”tuturnya.

Baca Juga :  RENDAH Mutu Pendidikan Akibat BANYAK Kementerian

Disponsori Konjen RRC di Denpasar

Baca Juga :  KOLABORASI dan SINERGIS Kata Kunci Hadapi PERUBAHAN Iklim

Sebelumnya media Online/Portal Berita citra-news.com  memberitakan, pelaksanaan Sunda Kecil Expo berlangsung di Kota Kupang ibu kota Provinsi NTT pada 14 hingga 17 November 2019. Menggunakan lokasi di LIPPO Plaza para pelaku usaha dari kabupaten/kota se-Provinsi NTT memadati area eksebisi ini.