Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

ALEXANDER Diminta Kawal Program Kemiskinan di TTS

CitraNews

Sementara Kaban PMD Minggus Mella dalam arahannya menyatakan, dengan dilantiknya Penjabat Kepala Desa (Kades) maka dengan sendirinya Elkanna Botti dinonaktifkan dari jabatannya untuk sementara waktu. Dibawah pengawasan Camat dan BPMD, Elkanna Botti akan dibina. Selain itu, Elkana diwajibkan menyelesaikan SPJ dan segala bentuk pertanggungjawaban terkait dana desa.

Baca Juga :  Operasi Mantap Praja Kepolisian Amankan Pemilukada

“Ada temuan uang seratus juta lebih yang tidak bisa dipertanggungjawabkan Elkanna Botti. Oleh sebab itu, pasca dinonaktifkan, Elkanna wajib menyelesaikan tanggungjawabnya tersebut,”kata Mella.

Untuk diketahui, Elkana Botti dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kades Sono karena tidak mampu menyelesaikan pertanggungjawaban terkait SPJ Dana Desa tahun 2018. Selain itu, ada temuan uang dana desa mencapai seratus juta lebih yang tidak mampu dipertanggungjawabkan Elkanna Botti.

Baca Juga :  KETERBUKAAN Informasi Publik PENTING Untuk PEJABAT di Daerah
Baca Juga :  DPRD NTT Mengedepankan Budaya Kerja Bermutu

Karena hingga batas waktu yang diberikan Elkanna tak mampu menyelesaikan tanggungjawabnya, maka Bupati Epy Tahun mengambil sikap tegas dengan menonaktifkannya dari jabatannya sebagai kepala desa. +++ jofan/citra-news.com