Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SAMA Si Kaya dan Si Miskin Dikepung BANJIR Meratapi Nasib

“Di sisi atas foto, anak-anak renang di hotel. Di bawah, anak-anak diselamatkan Tim Sar dari banjir,” lanjut caption-nya. Warna biru cerah kolam renang di Shangri-La dan warna air banjir yang cokelat jadi kontras di foto itu. Beberapa orang di kolom komentar lalu menyamakan foto itu seperti film Parasite karya sutradara Korea Selatan Bong Joon-ho. “Macam Parasite,” kata sebuah sumber.

Baca Juga :  DPR RI Berjuang Muluskan Proyek EBT dari Sumba NTT

Yang Menderita Karena Banjir Malam pergantian tahun kemarin membawa cerita sedih bagi kebanyakan orang Jabodetabek. Intensitas hujan yang tinggi menggantikan semarak kembang api yang biasa menghiasi malam 31 Desember. Sejak 1 Januari dini hari, alih-alih pesta kembang api, media sosial justru diramaikan foto-foto banjir.

BMKG mencatat curah hujan pada hari pertama 2020 kemarin adalah yang tertinggi selama 154 tahun terakhir. Kepala Pusat Data Informasi BNPB Agus Wibowo menginformasikan kepada jurnalis setidaknya sudah ada 23 titik yang terendam banjir di Bekasi, dua titik di Bogor dan 17 titik di DKI Jakarta.