MEGAWATI Beri Arahan Agar MENANG 60 Persen di PILKADA 2020

Megawati Soekarnoputri, Politisi Tulen yang patut dicontohi. Doc.CNC/tirto.id
Arief : Kemenangan dalam Pilkada ditargetkan dan wajib dicapai. Oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024.
Citra-News.Com, JAKARTA – KETUA UMUM Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Soekarnoputri sempat memberikan pengarahan tertutup kepada seluruh kadernya di Rakernas I. Adapun arahan itu menyangkut Pilkada 2020.
“Intinya begini, kita harus memenangkan Pilkada serentak 2020. Keputusan Kongres target kita 60 persen. Maka, dikasih arahan (Megawati) secara jelas dan tegas bagaimana mengkonsolidasikan, memenangkan Pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai,” kata Wasekjen PDIP Arief Wibowo di Jalan Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 11 januari 2020.
Dia (Megawati, red) pun menuturkan lanjut Arief, dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, harus dipikirkan matang. Tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi juga harus memenangkan partai dan rakyat.
“Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar politik anggaran politik di daerah itu berpihak sama sekali kepada rakyat. Kemenangan dalam Pilkada ditargetkan dan wajib dicapa oleh partai, akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024. Sehingga bisa menjamin keberlangsungan pembangunan untuk keberlanjutan, beber Arief.
Pesan Megawati Jangan Jadi Politisi Populis
Dia menuturkan, daerah yang menjadi andalan banyak. Namun tetap mempertahankan daerah basis seperti di Bali dan Jawa Tengah. Dan kebanyakan harus dari kader sendiri.
“Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen, maka separuh diantaranya harus kader PDIP,” tukasnya.
Sebelumnya Megawati juga memberikan pesan kepada para kadernya. Dia mengingatkan supaya tidak menjadi politikus yang populis.
“Anak-anakku yang saya cintai. Kemenangan elektoral bisa dipastikan adalah kerja politik konkret bagi rakyat bangsa dan negara. Jangan berpolitik dengan cara pragmatis dengan menjadi politisi populis,” ujar Megawati.
Dia pun meminta semua kader untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Teruntuk juga bagi mereka yang belum melaksanakan perintah tersebut.
“Kalau kita bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat bangsa dan negara. Banyak kader yang dapat melaksanakan hal itu. Bagi yang belum, segeralah bergegas mengikuti kawan-kawan yang lain,” kata Megawati.
Lagi-lagi Megawati mengingatkan supaya tidak berpolitik dengan wacana tapi kader langsung menjalankan politik yang nyata.
“Sekali lagi. Stop berwacana politik. Rumuskan politik legislasi. Politik anggaran. Yang jadi prioritas perjuangan kita. Rumuskan prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Semua harus dipastikan untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat,” ucapnya. +++ tim CNC/tirto.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *