KERJA Politik GOLKAR Jaman NOW Urus Kemanusiaan

Melki Laka Lena : Presiden Joko Widodo mengidentikan politik di era sekarang ini (jaman now) sama dengan kerja. Dengan bekerja keras dan bekerja tuntas maka masalah kemanusiaan bisa teratasi dengan baik. Dan itulah kerja nyata politik Golkar jaman sekarang.

Kupang, citra-news.com – EMANUEL Melkiades Laka Lena, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD Golkar NTT) mengatakan, kerja politik partai Golkar saat ini adalah mengurus hal-hal yang berkaitan dengan kemanusian. Terutaman soal kesejahteraan dan soal keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bemasyarakat dan bernegara.

Dalam temu pers Melky kepada wartawan di Gedung Golkar Kupang, Selasa, 12 Juni 2018 menyatakan, menjadikan kehidupan masyarakat Indonesia yang semakin utuh dan sejahtera adalah juga memajukan partai Golkar. Oleh karena itu Partai Golkar dalam kerja-kerja politiknya saat ini dan ke depan terus membangun masyarakat dengan program-program kerja nyata. Dimana kerja politik masa lalu dengan paradigm mementingkan kemajuan organisasi kepartaian dan cenderung pada kepentingan diri sendiri, era sekarang ini paradigma itu mulai bergeser pada kesejahteraan banyak orang.

Menurut dia, ada beberapa kegiatan produktif yang dipandang Partai Golkar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Diantaranya, bagaimana menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat.  Juga bagaimana membuat masyarakat kita merasa aman dan nyaman dalam hidup bermasyarakat dan bernegara.

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan kemanusiaan, Melky membeberkan saat ini Partai Golkar membentuk 4 (empat) organisasi sayap yang selanjutnya dinamakan Satuan Tugas (Satgas). Masing-masing Satgas Anti Narkoba. Ini dilakukan berkaitan dengan adanya Ranperda tentang penanggulangban Narkoba. Selain itu juga Satgas Human Trafficking, Satgas Anti Korupsi, dan Satgas Pembela Pancasila.

“Keempat Satgas yang ada dalam kerjanya mereka akan bermitra dengan beberapa gugus tugas yang sudah terbentuk, baik oleh pemerintah maupun oleh beberapa institusi yang ada. Itu berarti Partai Golkar juga prihatin terhadap permasalahan social yang terjadi di masyarakat. Serta melakukan aksi-aksi nyata di masyarakat. Memang kita tidak punya uang untuk melakukan itu semua. Akan tetapi berkat kemauan baik dan mengumpulkan sesen dua dari teman-teman sehingga kegiatan bisa terlaksana,”jelas Melky.

Berkaitan dengan kemandirian ekonomi, tambah Melky, Partai Golkar akan bermitra dengan pengusaha membangun pusat jajanan serba ada (Pujasera) di lingkungan kantor Golkar. Baik di DPD Golkar provinsi maupun di kantor Golkar yang ada di kabupaten/kota se-NTT. Tujuannya agar masyarakat baik perseorangan maupun kelompok membangun usaha kuliner.

Selain itu Partai Golkar juga membangun sarana prasarana lapangan Futsal dan terbuka untuk umum. Sehingga dengan leluasa masyarakat bisa beraktivitas olahraga. Nah, berkaitan dengan olah raga sepak bola Piala Dunia, kata Melky, Partai Golkar NTT akan menggelar Non Bersama Sepak Bola Piala Dunia di kompleks Kantor DPD Golkar NTT. Bersamaan dengan Nonton Bersama itu di halaman kantor ini juga dibuka lapak Pujasera dengan aneka kuliner.

Soal kesiapan Partai Golkar NTT menghadapi Pemilu Legislatif 2019, Melky menjelaskan, rekruitmen bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar memprioritaskan kader-kader muda potensial. Terutama untuk kelompok perempuan ada sejumlah kader perempuan yang turut berlaga, baik untuk calon anggota di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Terlalu banyak kader perempuan yang maju jadi Caleg. Disini ada ibu Inche Sayuna dan Ibu Libi Sinlaeloe untuk Caleg DPR RI, mbak Mega jadi Caleg Provinsi NTT, juga Mira yang maju jadi Bacaleg Kota Kupang. Bahkan di beberapa Dapil sampai over quota dari 30 persen sesuai tuntutan,”kata Melky. +++ cnc1

 

Gambar: Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi NTT. Dari kiri ke kanan; Gabriel Manek, Melky Laka Lena, Libi Sinlaeloe, Ans Takalapeta dan Lorens Leba Tukan. Doc.marthen radja/CNC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *