GIAT Bersih TMP Dharma Loka Ala KOREM 161/WS Kupa

TNI AD dari Korem 161 Wira Sakti Kupang melaksanakan Karya bakti di TMP Dharma Loka Kupang, Timor Provinsi NTT, Selasa 11 Pebruari 2020. Doc.CNC/kurniawan- korem 161 ws

Memelihara lingkungan yang bersih dan sehat adalah salah satu upaya menekan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dangue (DBD). Begini Korem (Komando Resor Militer) 161 Wira Sakti Kupang mencontohinya…

Citra-News.Com, KUPANG – KOMANDAN Resor Militer (Danrem) 161 Wira Sakti (WS) Kupang, Brigjen TNI SYAIFUL Rahman, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang, Selasa 11 Pebruari 2020. Karya Bakti ini membalut kegiatan Pembersihan dan Renovasi di lingkungan TMP Dharma Loka.

“Kebersihan dan kerapihan Taman Makam Pahlawan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Oleh karena itu kita wajib menjaga dan memelihara,”tegas Danrem Syaiful.

Diketahui bersama bahwa Kota Kupang ditetapkan sebagai salah satu wilayah KLB (kejadian luar biasa) endemik nyamuk deman berdarah dangue (DBD). Bahkan Kota Kupang menjadi urutan kedua KLB DBD setelah Kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Guna meminimalisir berkembangbiaknya nyamuk yang mematikan ini, warga masyarakat dihimbau untuk melakukan pembersihan. Baik di lingkungan sekitar rumah tangga tangga juga lingkungan sekitar dan di tempat-tempat umum. Karena rumput yang bertumbuh liar atau genangan air menjadi sasaran empuk berkembangbiaknya nyamuk DBD.

 

Sejalan dengan itu maka Korem 161 WS Kupang melaksanakan Karya Bakti yakni pembersihan (giat bersih) dan Renovasi ringan di TMP Dharma Loka Kota Kupang. Unsur yang terlibat aktif di momentum Karya Bakti ini adalah anggota Makorem 161/WS Kupang, Kodim 1604 Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana, Yonif 743/PSY, Ki Kav dan Zipur.

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan Kasrem 161/WS Kupang, Kolonel Infanteri (Inf) I KADEK Subawa menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korem 161/WS tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang.

Bahkan pada apel pengecekan sebelum dimulainya Karya Bakti ini, Kasrem Kadek Subawa menyampaikan bahwa Taman Makam Pahlawan Dharma Loka menjadi tanggng jawab kita bersama.

Sementara itu, Pasi Bakti TNI Ster Rem 161/WS Kupang, Mayor Inf. SUPRIYADI Wibowo di sela-sela kegiatan ini menjelaskan, para peserta dalam karya bakti ini dibagi dalam beberapa kelompok. Untuk ditugaskan pada sector yang harus dibersihkan.

Di setiap sector yang harus dibersihkan yaitu mencabut rumput liar, membenahi makam yang rusak, memasang keramik yang rusak di tugu, juga merapikan bebatuan yang berada di dekat tembok pagar TMP Dharma Loka.

Tampak hadir pada giat bersih dan renovasi  ini diantaranya, Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos; Kasrem; Para Kasi Korem 161/WS Kupang; Komandan Distrik Militer (Dandim) 1604 Kupang,  Kol.ARH I MADE Kusuma; Dan Yonif 743/PSU; dan Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana. +++ citra-news.com/kurniawan

Sumber : Kurniawan/Penrem 161 WS Kupang

Editor : Marthen Radja/Citra-News.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *