Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kemedikbud Bangun Tambah USB PARIWISATA di Provinsi NTT

CitraNews

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kabid Dikmen Dinas P dan K Prov. NTT), MATHIAS M.BEEH, S.ST PAR,MM mengatakan, pihak Kementerian Pariwiata RI akan membangun satu Unit Sekolah Baru (USB) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT.

“USB yang dibangun ini nantinya lebih spesifik soal pariwisata. Jadi SMKN Pariwisata akan hadir di Provinsi NTT. Ini berkat perjuangan dari ibu Julie Sutrisno Laiskodat selaku anggota DPR RI. Kita patut memberikan apresiasi kepada beliau yang begitu peduli dengan pariwisata di NTT,”jelas mantan Kepala SMKN 1 Kupang yang akrab disapa Mat.

 MATHIAS M.Beeh, S.ST.Par, MM. (ke-2 dari kiri) menunjuk Sertifikat BNSP SMKN 1 Kupang dan pose bersama staf guru usai UN Maret 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Baca Juga :  RESMIKAN Proyek JALAN Penghubung di MANGGARAI Barat, Ini PESAN Presiden JOKOWI

Ditegaskan, sektor pariwisata sebagai prime mover pembangunan perekonomian bagi masyarakat kita, maka perlu ada intervensi dari banyak pihak. Pemerintah agar provinsi yang memiliki aneka potensi kepariwisataan ini ke depannya terus berkembang maju. Kolaborasi dan sinergisitas semua sektor dalam membangun sangat dibutuhkan untuk memajukan pariwisata NTT. Dengan hewan Komodo di Labuan Bajo yang sudah menjadi icon dari tujuh keajaiban dunia (News Seven Wonders) perlu terus kita lestarikan.