Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kemedikbud Bangun Tambah USB PARIWISATA di Provinsi NTT

CitraNews

Ny. JULIE Sutrisno Laiskodat (kanan) berdampingan dengan Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 di Kupang, Timor NTT. Doc.marthen radja/citra-news,com

Astaga….! Banyak pihak menyayangkan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini sedang ‘mati suri’. Kepala dinas dipandang tidak banyak inovasinya juga tidak bijak membangun sektor pariwisata. Padahal pariwisata menjadi program prioritas ala Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.  

Citra News.Com, KUPANG –  SPIRIT pembangunan yang digelorakan dan terus menggema ke tengah publik adalah NTT Bangkit Menuju Sejahtera. Sayangnya pariwisata menjadi program prioritas sekaligus prime mover pembangunan perekonomian, dipandang hanya lip servive semata. Model pembangunan kepariwisataan yang ada dinilai tidak teraplikatif secara cerdas oleh pihak dinas.

Baca Juga :  OPTIMIS Pelaksanaan UNBK Aman Kecuali ‘Force Major’
Baca Juga :  Manfaat Ganda SRIKANDI, Sulastri : PEKERJAAN Kantor Jadi MUDAH

Demikian sumber yang diterima media ini di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Kupang, Rabu 22 Juli 2020. Sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan itu menyatakan dunia pariwisata di NTT Provinsi NTT saat ini sedang mati suri bila tidak dikatakan lesu. Ini bukan terdampak oleh Covid-19 namun karena kepala dinasnya tidak cerdas dalam mengelola pembangunan kepariwisataan yang ada.

Baca Juga :  RENDAH Mutu Pendidikan Akibat BANYAK Kementerian

Menurutnya ada beberapa fakta kepala dinas salah menterjemahkan program yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dinas pariwisata. Diantaranya saat Gubernur NTT melakukan safari ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) beberapa waktu lalu, menghendaki kabupaten TTS menjadi salah satu destinasi baru pariwisata. Pengembangan Ekowisata di wilayah Mutis menjadi bidikannya sehingga semua sektor harus saling sinergis dalam membangun.