Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DPR RI Berjuang Muluskan Proyek EBT dari Sumba NTT

CitraNews

Hasil release press  yang diterima citra-news.com melalui WhatsApp Abi Kore, Kasubag Pers Biro Humas Setda Provinsi NTT, Senin, 05 Oktober 2020, Eddie menyatakan transisi energi memerlukan perencanaan strategis yang berbeda dengan skenario bussines as usual  ketenagalistrikan.

Ditegaskan Eddie yang juga Ketua Dewan Pembina PCI bahwa Sumba untuk  Indonesia hasil  inisiasi Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat merupakan platform yang tepat untuk menunjukkan bahwa pembangunan EBT membutuhkan pemahaman yang lebih komprehensif.

“Jika kita hanya memperhatikan untuk kebutuhan eneri di Pulu Sumba maka potensi energi surya di Pulau Sumba tidak akan terpakai secara optimal. Hal ini juga berarti kita semua kehilangan potensi pertumbuhan ekonomi dari pengembangan PLTS,”sambung Muhammad Yusrizki, kepala Bidang Investasi dan Mega Proyek PCI saat RDP Komisi VII DPR RI, pada kamis 01 Oktober 2020.

Baca Juga :  Ketersediaan PANGAN dan Kecukupan GIZI Menurunkan Angka STUNTING
Baca Juga :  Teken Kerjasama BPTP Perkuat MUTU Lulusan SMK di Wilayah PERBATASAN

Dikatakan Yusrizki, jika kita menempatkan interkoneksi dimana dibangun keterhubungan antarpusat beban mulai Sumba-NTT, NTB, Bali, hingga Jawa maka potensi yang ada dapat dimanfaatkan dengan optimal. Itulah semangat transisi energi, tandasnya.