Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DPR RI Berjuang Muluskan Proyek EBT dari Sumba NTT

CitraNews

PCI meyakini bahwa pengembangan EBT harus dilihat dalam kacamata transisienergi hingga terlihat manfaat secara komprehensif. Tidak semata dari sisi pembangkitanenergi listrik. Selain tentunya dampak lingkungan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan pembangkit energi fosil EBT memberikan dampak ekonomi menyeluruh. Baik untuk tingkat nasional maupun regional.

Baca Juga :  POLISI Target Utama Teroris di Indonesia

Bagi Provinsi NTT umumnya khususya kabupaten-kabupaten terkait, pertumbuhan PDB ditranslasikan menjadi pembukaan lapangan kerja baru, peningkatan kapasitas SDM dan tentunya pemenuhan kebutuhan listrik di Pulau Sumba khsusnya dan NTT pada umumya.

Eddie membeberkan, daya dorong pengembangan EBT dapat diukur Jobs and economic development impact (JEDI). Dimana model yang dikembangkan oleh National Renewable Energy Lab (NREL)di Amerika serikat. Dan model ini dikembangkan untuk mengukur tambahan pekerjaan dan PDB dari sektor-sektor yang terkait langsung, tidak langsung, maupun sektor pendukung aktivitas ekonomi.

Baca Juga :  TOMMY Soeharto ke NTT Penuhi Kebutuhan Rakyat

Menggunakan Filipina sebagai acuan didapatkan tambahan PDB sebesar US 344,2 juta dolar dari pembangunan 500 MW PLTS.  Jika pemerintah Provinsi NTT dan PCI berhasil mendorong implementasi Sumba untuk Indonesia dengan kekukatan 20.00 MW PLTS maka akan terdapat penambahan PDBsebesar US 15,7 miliar dollar. Dimana Provinsi NTT akan turut mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi tersebut. +++ citra-news.com/humas setdantt