Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Rajut Kedamaian Antarwarga ala YONIF 744 di Tapal Batas NKRI-RDTL

CitraNews

Adapun menjadi temanya adalah, Merajut Perdamaian di Beranda Indonesia, Wujudkan Kabupaten Belu Bebas Kekerasan Perempuan dan Anak, serta STOP HIV-AIDS pada Ibu Rumah Tangga. dengan emngambil lokasi di kantor Desa Asumanu Kecamatan Reinhart kabupaten Belu, NTT-Indonesia pada Senin 30 Novemebre 2020.

Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting bagi masyarakat, tulis Letkol Denny.  SAelain kesehatan ada hal penting yang juga diketahui bersama bahwa setiap orang memiliki hak memperoleh perlindungan hukum sebagaimana diatur dalam undang undang terutama terhadap kekerasan dalam rumah tangga.

Secara terpisah Danpos Asumanu, Lettu Inf.Ida Ketut Kemenuh mengatakan, pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut disambut bauk oleh masyarakat desa Asumanu. hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.

Baca Juga :  GELORAKAN Spirit Restorasi SMKN 5 Kupang Wujudkan Program EBT
Baca Juga :  Bersama QRIS, Disini SENANG Disana SENANG

menurut Danpol Ida Ketut, ada 2 (dua) point penting yakni agar masyarakat mengetahui tentang HIV-AIDS. mengenai apa saja gejala yang muncul pada penderita, penyebab HIV AIDS, bahaya HIV AIDS, dan cara pencehagannya. Dan hal yang kedua adalah agar masyarakat mengetahui tentang adanya UU yangmengatur tentang perlindungan Perempuan dan Anak . serta mengetahui adanya isntansi yang menangani sekaligus sebagai wadah terkait persoalan tersebut.

Baca Juga :  Manfaat Ganda SRIKANDI, Sulastri : PEKERJAAN Kantor Jadi MUDAH

Pada hari yang sama juga personil lainnya didampingi Dansatgas Dennny melakukan anjangsana ke tengah warga Desa Fohululik.

“Selain mendekatkan diri ke masyarakat tujuan lain dari anjangsana ini untuk mengetahui apa saja kesulitan warga di desa binaan,”ucap Letkol Denny.